get app
inews
Aa Read Next : Wakil Bupati Suiasa Yakin, Badung Menjadi Contoh Membangun Desa Antikorupsi

Perkuat Mitigasi Bencana, Kabupaten Badung Lakukan Political Will

Senin, 02 Januari 2023 | 20:36 WIB
header img
Pemkab Badung serahkan bantuan sebagi bukti Political Will (Foto : Tangkapan layar IG @pemkabbadung)

BADUNG, iNewsbadung.id - Memperkuat mitigasi Bencana, Kabupaten Badung melakukan Political Will, dengan menyalurkan stimulan recovery bagi masyarakat terdampak bencana.

Kebijakan Political Will ini dilakukan Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, bersama jajaran Kepala OPD, yakni Inspektur Luh Suryaniti, Kasatpol PP, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Kalaksa BPBD Wayan Darma dan Kepala Wilayah terkait. 

Berikut laporan iNewsbadung.id terkait penyerahan bantuan untuk memperkuat mitigasi bencana, seperti dilansir dari Instagram resmi @pemkabbadung, Senin (2/2/2023).

1. Diserahkan Langsung 

Bantuan stimulan ini diserahkan Sekda Adi Arnawa secara langsung kepada para masyarakat penerima terdampak bencana.

2. Wujud Political Will 

Bantuan ini merupakan wujud nyata Political Will Pemerintah Kabupaten Badung dalam membuat kebijakan, serta memberikan solusi bagi masyarakat terdampak bencana. 

3. Segera Dilakukan Recovery

Bantuan ini diharapkan Adi Arnawa, secepatnya bisa dilakukan recovery atau perbaikan, sehingga bangunannya dapat dimanfaatkan kembali masyarakat yang terkena musibah.

4. Hadir di Tengah Masyarakat 

Pemberian dana bantuan stimulan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Badung selalu hadir di tengah masyarakat yang mengalami musibah atau bencana. 

5. Bantu sampai Isi Dagangan

Bencana yang menimpa masyarakat ini telah mengakibatkan dampak di bidang ekonomi seperti warung yang mengalami musibah kebakaran, sehingga pemerintah membantu sampai isi dagangan. 

6. Menyasar Tiga Wilayah 

Bantuan diberikan untuk 16 orang penerima manfaat, dimana menyasar di tiga wilayah kecamatan yakni Kecamatan Petang, Kecamatan Abiansemal dan Kecamatan Kuta Selatan.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut