get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ajak Gairahkan Olahraga Golf dan Dorong sebagai Turnamen Golf Rutin Tahunan

24 Pesan Natal KWI dan PGI, Ajak Jemaat Pancarkan Kasih Allah melalui Sosial Media

Senin, 26 Desember 2022 | 11:56 WIB
header img
Pesan Natal KWI dan PGI ajak jemaat bijak bersosial media (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Pesan Natal Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengajak jemaat seluruh Indonesia pancarkan kasih Allah. 

KWI dan PGI meminta jemaat seluruh Indonesia untuk semakin bijak dan cerdas dalam memanfaatkan Sosial Media, sehingga Kasih Allah terpancar nyata. 

Berikut catatan iNewsbadung.id terkait pesan Natal KWI dan PGI yang dilansir dari liturgi Perayaan Ekaristi Natal 2022 di Gereja Santo Antonius Purbayan, Surakarta. 

1. Teknologi Informasi untuk Memuliakan Allah 

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memuliakan Allah dengan membangun tata kehidupan bersama penuh kasih. 

2. Pancarkan Kasih Allah 

Dalam terang Natal ini, jemaat diajak semakin bijak dan cerdas memanfaatkan media sosial, semakin kreatif mewartakan kasih, semakin setia memegang nilai-nilai moral dan etika di dunia maya, sehingga pancarkan kasih Allah. 

3. Wartakan Kasih Allah
 
Mewartakan Kasih Allah melalui media sosial, bisa dilakukan dengan menuliskan pendapat, renungan, dan kotbah yang menyejukkan dan mendamaikan hati banyak orang. 

4. Unggah Foto Keindahan Hidup  

KWI dan PGI juga mengajak jemaat selalu mengunggah foto-foto tentang keindahan hidup bersama di tengah aneka perbedaan. 

5. Film Pendek Inspiratif 

Membuat film-film pendek inspiratif bisa dilakukan untuk menginspirasi orang peduli kepada orang lain serta alam sekitar.

6. Isi Kesejukan dan Kedamaian 

Jemaat didorong selalu mengisi ruang publik dengan kesejukan dan kedamaian, menyebarluaskan nilai-nilai keadilan, kesetaraan, kesederhanaan, serta kebersamaan. 

7. Duta Kasih dan Pelopor Perdamaian 

Untuk mewujudkan damai sejahtera, jemaat memanfaatkan jalan-jalan kreatif yang ditawarkan media sosial, sebagai sarana pewartaan, untuk menggerakkan banyak orang menjadi duta-duta kasih dan pelopor perdamaian di lingkungan keluarga, Gereja, dan masyarakat. 

8. Kreatif Wartakan Kasih Allah 

Natal juga mengajak untuk menemukan jalan baru, serta kreatif mewartakan kasihNya kepada sesama dan semua makhluk ciptaan, serta memegang nilai-nilai moral dan etika di dunia maya. 

9. Selalu Membawa Sukacita 

Perayaan Natal selalu membawa sukacita dan damai sejahtera, karena Tuhan datang untuk membebaskan manusia dari belenggu dosa.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut