get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Luar Biasa, Garin Nugroho Raih Gelar Doktor Honoris Causa, dari ISI Surakarta 

Selasa, 06 Desember 2022 | 23:39 WIB
header img
Garin usai menerima gelar kehormatan, berpose bersama para sahabat (Foto:: iNewsbadung.id/Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Sutradara terkenal Garin Nugroho mendapatkan gelar kehormatan, dari Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI). 

Penggarap beberapa film seperti Kucumbu Tubuh Indahku, Nyai, Soegija, Under The Tree, Opera Jawa, serta Guru Bangsa : Tjokroaminoto ini dianugerahkan gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa (Dr.HC), Selasa (6/12/2022), di Pendapa Ageng GPH. Joyokusumo ISI Surakarta.

Terkait pemberian gelar yang dilakukan pada Sidang Senat Terbuka Penganugerahan Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa atau Dr. (H.C.), Bidang Seni Penciptaan Film ini, berikut catatan liputan iNewsbadung.com.

Gelar Kehormatan Pertama 

Rektor ISI Surakarta Dr.I Nyoman Sukerna S.Kar, M.Hum, mengaku bangga dan bersyukur atas pemberian gelar kehormatan yang pertama kali dilakukan ISI Surakarta ini. 

Sumbangsih untuk Bangsa 

Gelar kehormatan ini diberikan ISI Surakarta kepada seseorang yang sudah berjasa, berkarya dan sumbangsih untuk bangsa negara, saat ISI telah berusia 58 tahun. 

Bukan Tanpa Alasan

Sebagai institut negeri, pertama kalinya ISI Surakarta memberikan gelar pada Garin Nugroho Riyanto, S.H, M.H bukan tanpa alasan, karena Garin adalah salah satu dari sedikit yang berkarya mencipta, serta mengabdi terhadap kultural kebudayaan.

Lengkap 

Meskipun Sutradara yang melejit sejak mengerjakan film Cinta dalam Sepotong Roti ini bergerak di bidang film, namun ia adalah orang yang lengkap, atraktif, inovatif, hadir dalam berbagai ranah kesenian, yakni karawitan, tari, tembang dan lagu.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut