get app
inews
Aa Read Next : Longsor, Satu Rumah Warga di Banjarwangi Garut Hancur Tertimpa

Kayu Kelapa Bisa Undang Mahluk Halus Saat Dipakai sebagai Bahan Bangunan, Benarkah?

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 00:18 WIB
header img
Mencampurkan kayu kelapa sebagai bahan bangunan rumah, konon bisa mengundang datangnya hantu (Foto: Pixabay)

Nah, kalau di dalam rumah didominasi oleh energi negatif, hal itu tentu akan berdampak buruk bagi para penghuninya. Dan salah satu dampak buruk itu adalah seringnya para penghuni diserang penyakit. Tak hanya itu, energi negatif juga diyakini bisa mengundang datangnya mahluk halus untuk tinggal di rumah itu.

Sehingga rumah akan jadi angker atau berhantu. Dan hal ini tentu akan menambah tingkat musibah yang dialami oleh para penghuni rumah. Sebab mereka tidak akan bisa hidup dengan tenang di dalam rumah itu.

Lalu bagaimana mungkin perpaduan dua jenis kayu yang berbeda ini bisa menyebabkan pancaran energi negatif.

Sudarto menjelaskan bahwa hal ini dipengaruhi oleh asal dari kayu tersebut, di mana kelapa selama ini identik dnegan laut, sedangkan kayu-kayu yang lain umumnya berasal dari hutan atau gunung. Nah pertemuan dua hal ini diyakini memiliki dampak yang kurang baik, sehingga terbawa saat dua jenis kayu yang berasal dari tempat-tempat tersebut dipertemukan.

“Saya sendiri cuma sekedar mengikuti petunjuk dari orang tua. Yang mana mereka selalu melarang pemakaian kayu glugu bersama dengan kayu lain, terutama jati. Selain bisa menyebabkan rumah jadi kurang beraura, konon rumah juga jadi tidak awet. Sebab katanya kalau dicampur dengan kayu lain, kayu glugu sekuat apapun akan jadi lemah. Sehingga mudah lapuk,” jelas pria yang suka mengoleksi keris ini.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut