get app
inews
Aa Read Next : Ten Commander Wish Kapolda Bali Ajak Jalin Sinergitas Antar Satuan Kerja Polisi, Ini Isinya

Buang Bayi di Saluran Air Atap Rumah, Perempua Asal NTT Diamankan Polisi

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:21 WIB
header img
Ilustrasi

BADUNG, iNews id - Karena takut dipecat majikan, perempuan berinisial SA (21) asal Kupang, NTT nekat membuang bayi hasil hubungan gelap dengan sang pacar di saluran atap rumah

Aksinya tercium pihak Kepolisian, dan kini sudah menjalani pemeriksaan di Polrestabes Surabaya. Dalam pengakuannya pelaku SA mengandung dari hasil hubungan gelapnya dengan sang pacar pada November lalu di NTT. 

Awalnya SA tidak mengetahui kehamilan tersebut, hingga kemudian dirinya memutuskan untuk merantau dan bekerja sebagai asisten rumah tangga di perumahan elit Dharmahusada Kota Surabaya. 

Selang beberapa bulan kemudian kandungannya pun semakin besar hingga memasuki hari perkiraan lahir (HPL). Saat merasakan sakit, SA naik ke lantai tiga rumah majikan, tepatnya di jemuran atap rumah. 

Di tempat itulah SA mengambil kursi dan jongkok untuk melakukan persalinan. Proses itu dilakukan SA seorang diri. Sebab, dia memang merahasiakan kandungannya, termasuk kepada majikannya.

Begitu lahir, bayi langsung dimasukkan ke dalam kardus lengkap dengan ari-arinya (plasenta). 

"Karena takut, bayi kemudian diletakkan di saluran air atap rumah tetangga majikannya," kata Kanit Perlindungan Permpuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, AKP Wardi Waluyo, Rabu (31/8/2022).

Wardi mengatakan, pelaku nekat membuang bayinya karena panik. Dia takut majikannya tahu dan dia dipecat dari pekerjaannya. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut