get app
inews
Aa Read Next : Candi Sukuh, Tempat Sakral Menebus Noda dan Cela

Ingin Rasakan Kehidupan Jaman Purba? Tak Perlu Mesin Waktu Datang Saja ke Desa di Lereng Gunung Lawu

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:35 WIB
header img
Perlu mesin waktu cukup datang ke desa ini bila ingin melihat kehidupan jaman purba (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews - Ingin mengetahi sejarah kehidupan manusia purba, bisa sambang Museum purbakala Dayu, sebagai salah satu bagian dari Museum Manusia Purba Sangiran.

Terletak  di Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Situs ini banyak menyimpan kekayaan memori kehidupan sejak jutaan tahun silam, baik itu kehidupan flora, fauna, maupun manusia dan budayanya, serta merekam perubahan lingkungan yang pernah terjadi di Sangiran jutaan tahun silam.

Di Desa Dayu selain menjadi lokasi temuan Fosil-fosil yang merupakan jejak kehidupan manusia purba juga  menjadi pusat penelitian ilmu pengetahuan tentang kehidupan Pra sejarah, museum ini dapat menjadi Destinasi Wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pendidikan generasi selanjutnya.

Di museum ini kita dapat melihat  dan mempelajari jejak kehidupan manusia purba dari struktur dan lapisan tanah yang telah ada berjuta-juta tahun silam. 

Di museum ini dapat diperoleh informasi lengkap tentang kehidupan manusia purba di pulau Jawa yang dapat menyumbang perkembangan ilmu pengetahuan seperti antropologi, arkeologi, geologi, paleoantropologi, magantropus, erektus, dll.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut