get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

Dorong Produk UMKM Lokal Tembus Pasar Ekspor, Pemerintah Gelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 12:57 WIB
header img
Dorong Produk UMKM Lokal Tembus Pasar Ekspor, Pemerintah Gelar Trade Expo Indonesia (Foto: Sindonews)

BADUNG, iNews.id - Bagi pelaku usaha lokal yang ingin memasarkan produknya ke mancanegara, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 segera dimulai. 

TEI ke-37 berlangsung secara hibrida. Secara luring, pameran akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 19-23 Oktober 2022. 

Sedangkan secara daring akan berlangsung hingga 19 Desember 2022 melalui situs resmi www.tradexpoindonesia.com. 

Setelah diluncurkan pada 10 Agustus 2022 lalu, peserta TEI ke-37 dari berbagai sektor telah siap bergabung untuk memamerkan produk-produknya.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi sebut pemerintah mendorong, sekaligus mengajak sebanyak mungkin pelaku usaha untuk ambil bagian. 

"Semakin banyak yang ikut serta, semakin besar pula potensi pameran dagang ini mencapai hasil yang kita inginkan," jelasnya, Jumat (26/8/2022).

Nantinya Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Atase Perdagangan, serta Kedutaan Besar RI di negara sahabat juga mendatangkan calon buyers ke Indonesia untuk menghadiri pameran ini.

Tahun ini, TEI akan dihadiri oleh ratusan buyers dari luar negeri. Sementara itu, untuk peserta sudah ada seribu pelaku usaha lokal yang mendaftar. 

Sampai pertengahan Agustus 2022, tercatat sudah ratusan perusahaan memastikan diri untuk ikut serta di dalam pameran dagang internasional ini.

"Sudah ratusan perusahaan ambil bagian. Masing-masing membawa produk unggulannya. Peluang ini kami rasa disambut dengan baik oleh para pelaku usaha," imbuhnya.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut