get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

4 Destinasi Wisata Unik di Sekitar Ubud, Dua Lokasi Pernah Dikunjungi Presiden Amerika Barack Obama

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:12 WIB
header img
Gunung Kawi Tampaksiring salah satu wisata unggulan di Pulau Dewata Bali (Foto: okezone)

BADUNG, iNews.id - Kawasan wisata Ubud Bali, tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan lokal juga mancanegara. 

Selain pemandangannya yang alami, di Ubud banyak spot foto yang luar biasa menarik. Disini juga banyak lokasi wisata lain, sehingga tidak hanya mengunjungi Ubud saja.  Merangkum dari berbagai sumber, inilah lokasi wisata di seputaran Ubud :

1. Gunung Kawi Tampaksiring

Bangunan indah Pura Gunung Kawi di Tampaksiring, yang terletak tidak jauh dari Tegallalang, Bali. Berupa kuil sederhana namun terlihat megah ini didominasi oleh relief kuil yang diukir indah di dindingnya.

Sedikit butuh perjuangan dengan menuruni ratusan anak tangga terlebih dahulu untuk sampai ke lokasi ini.  Meski menguras tenaga namun perjuangan tidak sia-sia. Karena pemandangan di kompleks Pura Gunung Kawi sangat indah.  

2. Tirta Empul

Mata air suci Tirta Empul ini letaknya tidak jauh dengan Istana kepresiden Tampaksiring.Konon keberadaan at mata air tersebut diciptakan oleh Dewa Indra dan memiliki sifat penyembuhan,Anda juga akan diberi kesempatan untuk menyaksikan ritual penyucian yang disebut 'melukat' di dalam kolam pura yang jernih. Candi Gunung Kawi, Tirta Empul juga pernah dikunjungi oleh Presiden AS ke-44 Barack Obama dan keluarganya pada tahun 2017.

3. Safari Bali

Terletak di sebelah tenggara Ubud, Bali, kebun binatang bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk keluarga. Ada lebih dari 100 spesies satwa liar, seperti komodo, orangutan, dan burung jalak Bali.

Bali Safari juga menawarkan berbagai paket wisata yang dapat dipilih. Anda dapat memulai perjalanan safari Anda dengan sarapan bersama singa atau melakukan perjalanan safari di malam hari.

4. Ayunan Teratai Ubud

Ayunan Teratai Ubud sempat viral di berbagai media sosial. Menjadi lokasi perburuan pecinta fotografi karena memiliki spot foto cantik yang layak untuk dibagikan di media sosial. Terletak di Tegallalang, di utara Ubud, tempat ini menawarkan berbagai ayunan yang ditempatkan dengan sempurna di depan latar belakang pemandangan menawan perbukitan hijau subur Tegallalang dan sawah terasering, yang telah menjadi terkenal di kalangan wisatawan internasional sejak terdaftar dalam situs Warisan Dunia UNESCO. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut