get app
inews
Aa Read Next : The Stones Hotel Anniversary ke-11, Atmosfir Sejarah yang Menarik dan Pencapaian Selama 11 Tahun

Menyambangi Wisata Candi Batur di Pemalang, Dihuni Ribuan Monyet yang Ramah dengan Manusia

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:29 WIB
header img
Pesona Candi Batur Pemalang, dihuni ribuan monyet ekor panjang yang jinak. (Foto: celebrities.id/Instagram @evapriyani96/iNewsbadung.id)

PEMALANG, iNewsbadung.id - Candi Batur di Pemalang, Jawa Tengah, salah satu obyek wisata yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi.

Di sini, antara monyet dan manusia bisa hidup bersahabat. Bahkan ratusan monyet yang tinggal di obyek wisata Candi Batur ini akan menyambut kedatangan para wisatawan.

Candi Batur ini memiliki nuansa alam pedesaan yang sejuk karena berada di dataran tinggi lereng gunung Slamet, lokasinya juga strategis mudah dijangkau. Lokasi Candi Batur tepatnya berada di jalan raya desa Bulakan, Kecamatan Belik, Pemalang, jalur menuju Purwokerto - Randudongkal - Pemalang.

Candi Batur merupakan bagian dari hutan lindung milik desa Bulakan yang dihuni ribuan monyet berbagai jenis. Di antara yang mendominasi adalah monyet ekor panjang.

Mengunjungi Candi Batur akan memberikan kesan tersendiri. Celeb Hitz dapat melihat ribuan monyet tersebar di berbagai tempat. Mulai ada yang bertengger di pohon, di pelataran halaman candi, hingga pinggir jalan raya.

Pengendara yang melintas juga dapat dengan mudah berhenti untuk sekedar singgah atau beristirahat di rest area yang disediakan di kawasan Candi Batur.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut