get app
inews
Aa Read Next : Sediakan Pacar Kaya, Aplikasi Sugar Daddy Diserbu Wanita

Alami Rambut Rontok, Gunakan Minyak Zaitun Untuk Atasi Kerontokan

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:19 WIB
header img
Ilustrasi rambut rontok (Foto: Istimewa)

BADUNG, iNews.id - Memiliki rambut hitam kuat dan sehat jadi impian semua orang, utamanya kaum wanita. Jangan dulu panik saat mengetahui rambut Anda mengalami kerontokan. 

Dirangkum dari berbagai sumber salah satu langkah untuk mengatasi rambut rontok dengan melakukan treatment (perawatan). Ada baiknya disarankan untuk menggunakan bahan alami. 

Salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun yang memiliki profil nutrisi yang sangat baik yang dapat mengontrol rambut rontok. Karena kaya antioksidan.

Yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut serta melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas

Gunakan minyak zaitun dan memijat kulit kepala juga meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya mendorong pertumbuhan rambut.

Inilah manfaat minyak Zaitun untuk mengatasi rambut rontok

1. Mengurangi Produksi DHT

Salah satu alasan terbesar kerontokan rambut adalah produksi dihidrotestosteron. Hormon ini menyerang folikel rambut dan melemahkannya, menyebabkan rambut rontok.

Minyak zaitun mengandung asam oleat yang menghambat 5-alpha reductase, enzim yang mengubah testosteron menjadi DHT , yang kadarnya tinggi dapat menyebabkan kerontokan rambut. 

2. Mencegah Kerusakan Rambut

Minyak zaitun kaya akan antioksidan. Antioksidan ini membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut serta melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan membantu menstabilkan radikal bebas dan mencegah kerusakan.

3. Memelihara Dan Mengkondisikan Rambut

Minyak zaitun meningkatkan sirkulasi darah dan memelihara folikel dengan nutrisi penting dan lemak tak jenuh. Ini juga membantu menyegel kelembapan di batang rambut, mencegah kekeringan dan membuat rambut lebih mudah diatur. 

4. Mengurangi Kerusakan Rambut

Karena minyak mencegah kekeringan, itu juga membantu menjaga rambut Anda tebal dan bervolume dengan mengurangi kerusakan. Ini dilakukan dengan mengkondisikan dan memperkuat batang rambut dengan kandungan asam lemak omega-3 yang kaya , menjaga rambut Anda agar tidak patah.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut