get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Cegah Kasus Penipuan Money Changer Menimpa Turis Australia Terulang, Ini Langkah Serius Pemprov Bali

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:29 WIB
header img
Cegah penipuan money changer di Bali terulang, Pemprov Bali mengambil langkah langkah untuk tertibkan penukaran uang ilegal (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Cegah kejadian penipuan money changer yang menimpa turis asing asal Australia, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengumpulkan semua pelaku usaha wisata di Pulau Dewata 

Cok Ace yang juga ketua BPD PHRI Bali ini sangat menaruh perhatian terhadap kasus tersebut. Pasalnya, bila tidak disikapi secara serius, bisa mencoreng wisata di Bali yang mulai bergairah setelah dihantam badai Covid-19.

“Seluruh komponen telah berjuang keras dan bahu membahu untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Sekarang pun Covid-19 sejatinya belum teratasi secara tuntas, tapi syukurnya sektor pariwisata berangsur pulih,"jelas Cok Ace, dalam Rakor yang digelar di Ruang Praja Sabha Kantor Gubernur Bali seperti dikutip iNewsbadung.id dari baliprov, Sabtu (30/7/2022).

Ia menambahkan aksi penipuan yang menimpa wisatawan asing oleh money changer tak berizin itu sangat penting untuk disikapi.

Selain merusak citra pariwisata Bali, tindakan semacam ini bisa menjadi bumerang bagi Bali yang saat ini tengah berjuang memulihkan sektor pariwisata.

Oleh sebab itu, ia tak ingin aksi-aksi penipuan seperti yang terjadi di money changer menjadi hambatan dalam pemulihan Bali.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut