Tim Bandara Adi Soemarmo Berhasil Lumpuhkan Demonstran dan Padamkan Kebakaran Pesawat

Asarela Astrid
Tim Bandara Adi Soemarmo Surakarta berhasil padamkan kebakaran pesawat. Foto : iNewsbadung id / Asarela Astrid

Meskipun simulasi yang dilakukan Kamis (3/10/2024) ini melibatkan banyak personil, namun tidak mengganggu aktifitas keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Adi Soemarmo, sehingga terlihat tidak kepanikan dari para penumpang ataupun karyawan lain. 

Sementara Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., Komandan Lanud Adi Soemarmo menegaskan, latihan Penanggulangan Keadaan Darurat sangat penting dilakukan, terutama untuk menjaga profesionalisme personil di bandara dan seluruh stakeholder.

Saat mendampingi Erick Rofiq Nurdin, 
Bambang Juniar Djatmiko juga  menyebutkan bahwa para personil sudah memahami yang harus dilakukan saat terjadi emergency pesawat ataupun kejadian-kejadian di luar kebiasaan normal. 

"Mereka sudah siap, mulai dari avsec bandara, pemadam kebakaran maupun manajemen, sehingga saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sudah sangat paham apa yang harus dilakukan dan harus dipastikan dengan gladi lapangan seperti ini,” tutur pria yang akrab disapa Juniar.

Semoga tulisan tentang Tim Bandara Adi Soemarmo Berhasil Lumpuhkan Demonstran dan Padamkan Kebakaran Pesawat, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network