ISI Surakarta Sepakati Kerjasama Strategis dengan College of Music Seoul National University (SNU)

Asarela Astrid
Suasana penandatanganan kerjasama ISI Surakarta dengan College of Music Seoul National University (SNU) Korea Selatan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SEOUL, iNewsbadung.id - Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta lakukan kesepakatan kerjasama strategis bidang seni musik dengan College of Music Seoul National University (SNU). 

Penandatangam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di Kampus College of Music SNU, Seoul, Korea Selatan, Senin (9/9/2024) ini disebutkan Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna, untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi di bidang seni, terutama musik.

Kerjasama ini menjadi tonggak baru dalam upaya kedua institusi mengembangkan potensi akademik dan kebudayaan melalui berbagai program inovatif dan berkelanjutan.

Menurut Rektor ISI Surakarta, kerjasama mencakup beberapa program utama, yakni pertukaran mahasiswa antara kedua institusi, sehingga melalui program pertukaran ini, mahasiswa ISI Surakarta bisa memperluas wawasan dengan belajar langsung di SNU, salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan. 

Demikian juga mahasiswa SNU Korea Selatan akan mendapatkan kesempatan mengeksplorasi kekayaan seni Indonesia melalui pembelajaran di ISI Surakarta. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network