Superhero Spiderman Jual Kambing Qurban Sekaligus Hibur Anak Yatim Korban Covid-19

Asarela Astrid
Spiderman saat mengantarkan kambing qurban ke salah satu panti asuhan di Kabupaten Sukoharjo. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Seorang Sales Promotion Boy (SPB) mengenakan kostum superhero Spiderman jual kambing qurban, sekaligus menghibur anak-anak yatim korban Covid-19 di Panti Asuhan dan Sanggar Bhineka Yatim. 

Danar, pemrakarsa aksi pengiriman hewan qurban dengan kostum superhero dunia menyebutkan, inisiatif aksinya ini dimulai sejak masa pandemi Covid-19, di mana pada masa pandemi banyak panti asuhan yang tidak menerima hewan qurban karena social distancing.

Disebutkan Danar, setelah pandemi selesai, dari enam panti yang meminta bantuan, tinggal dua panti dan satu masjid di desa yang masih membutuhkan. 

"Kami mengirimkan dua kambing hari ini dan akan mengirimkan dua lagi besok, tetapi masih membuka jasa pengiriman kambing qurban ke panti asuhan dan masjid yang membutuhkan hingga hari H Idul Adha secara gratis tanpa biaya apapun," terang Danar, Sabtu (15/6/2024). 

Menurut laki-laki yang juga bekerja sebagai staf Disporapar Kabupaten Sukoharjo, aksi pengiriman hewan qurban ini bukan hanya membantu menyediakan kebutuhan hewan qurban, namun juga memberikan hiburan dan edukasi bagi anak-anak yatim. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network