Tatita Grup Melaju dengan Kuatkan Cinta, Bela dan Beli Indonesia

Asarela Astrid
Tatita Grup gelar gathering, melaju kuatkan cinta, bela dan beli Indonesia. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Tatita Grup, pelaku UMKM yang menyerap banyak tenaga kerja di Kabupaten Karanganyar gelar gathering, Selasa (11/6/2024). 

Gathering karyawan ini disebutkan Yant Subiyanto, Konsultan Tatita Grup, sebagai sebagai apresiasi bagi semua karyawan yang sudah membangun usaha bersama-sama. 

Selain itu, gathering yang digelar di Vila Tatita Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ini juga memberikan berbagai penghargaan bagi semua tim.

"Alhamdulillah, secara rutin tiap tahun kami berikan reward, di mana tahun ini ada umroh enam peserta, bonus sepeda motor tujuh unit, sepeda listrik dua unit, televisi, handphone dan berbagai hadiah hiburan," jelas Hj. Suyatmi, Pimpinan Tatita Grup disela-sela pelaksanaan acara.

Memiliki produk andalan susu kambing merek Gomars yang sudah dikenal secara nasional, Tatita Grup telah banyak dibantu tim yang ikut berpartisipasi dalam penjualan, dari Kabupaten Karanganyar hingga ujung barat Indonesia, Aceh. 

Dalam perjalanannya, Tatita Grup menjalankan konsep penjualan secara direct selling, dengan menyerap banyak tenaga kerja. 

Di sisi lain, era pasca pandemi Covid-19, mulai merambah penjualan secara digital. 

Yant Subiyanto, pemilik Cuat Consulting sekaligus konsultan dan penasehat perusahaan Tatita Grup mengatakan bahwa manajemen sangat mendukung Cinta, Bela dan Beli Indonesia

Dilihat dari material pokok, Tatita Grup merupakan pelaku UMKM peternak kambing perah, yang dikerjakan di Kabupaten Karanganyar dan  disebarluaskan ke berbagai kota di Indonesia. 

Meskipun merupakan produk lokal, namun Yant Subiyanto menambahkan, bahwa saat ini Tatita Grup berusaha semakin menempati posisi di kancah nasional dan berikhtiar berkembang. 

Selain mengembangkan produk susu kambing bubuk, Tatita Grup juga mengembangkan pariwisata dengan mendirikan Villa Tatita di Tawangmangu. 

Di samping itu, Tatita Grup melalui Tatita Agro juga mengembangkan kebun anggur di Kabupaten Karanganyar, bahkan pernah mendapatkan kunjungan dari Pj. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi. 

Sementara dalam penguatan spiritual bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045, Tatita Grup diakui Yant Subiyanto, ikut mendukung pondok pesantren dengan program hafalan Quran dan program kitab kuning (klasik). 

Dukungan ke salah satu pondok pesantren di Kabupaten Boyolali dan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar ini merupakan program perimbangan kemajuan usaha dan bina spiritual.

Yant Subiyanto menambahkan, dalam dunia pendidikan, Tatita Grup juga membuka peluang, bekerjasama dengan SMK di Kabupaten Karanganyar ataupun Solo Raya untuk pelatihan digital marketing dan magang. 

Yant Subiyanto mengatakan, sebagai produk lokal dalam negeri yang menjadi salah satu kekuatan bangsa, produk susu kambing bubuk Tatita Grup menjadi andalan Kabupaten Karanganyar yang sangat patut diperhitungkan. 

Semoga tulisan tentang Tatita Grup Melaju dengan Kuatkan Cinta, Bela dan Beli Indonesia, semoga bermanfaat bagi para pembaca ini dapat bermanfaat, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. 

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network