Meriahkan HUT Dekranas ke-44, Bincang Dekranas Berikan Asa bagi Pelaku UMKM

Asarela Astrid
Meriahkan HUT Dekranas ke-44, ratusan peserta yang merupakan pelaku usaha UMKM ikuti Bincang Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Meriahkan HUT Dekranas ke-44 yang digelar di Pamedan pura Mangkunegaran Kota Surakarta (Solo), bincang dekranas diminati banyak peserta. 

Bincang dekranas bertopik "Fashion dan Kriya, Indonesia mendunia" ini diharapkan dapat memberikan asa bagi para pelaku UMKM, di mana tiga narasumber hebat perlu memberikan tips dan trik dalam menjalankan usaha hingga mendunia. 

Loemongga Haoemasan, istri 
Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., yang merupakan Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019–2024 ini berharap  para narasumber dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pelaku usaha UMKM sehingga dapat bersaing di pasar dunia. 

Loemongga Agus Gumiwang mengatakan, produk fashion dan kriya di Indonesia merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang memiliki nilai seni dan karakteristik tinggi. 

Namun demikian, pelaku usaha UMKM dihimbau mantan model dan pembawa acara televisi ini untuk bisa memahami beberapa hal penting, seperti keunikan produk, sehingga dapat bersaing di pasar global. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network