Ratusan Mahasiswa Hadiri Diskusi Kajian Strategis Selamatkan Demokrasi

Asarela Astrid
Ratusan mahasiswa hadiri diskusi kajian strategis selamatkan demokrasi. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Selain mereka yang selamat, masih ada 13 orang hilang hingga saat ini, setelah 25 tahun tidak pernah kembali. 

Dalam keputusan Sidang Dewan Kehormatan Perwira dengan Ketua Jendral Subagyo HS, Prabowo dinyatakan bersalah dan dipecat dari jabatan dan karir di militer. Namun negara tidak langsung berani mengadili Prabowo melalui pengadilan, hingga Prabowo bisa melarikan diri ke Jordania. Situasi Politik berubah,  Prabowo bisa Kembali ke tanah air dan mendirikan Partai Gerindra bersama para pendukung setia. 

Prijo Wasono, Juru Bicara kegiatan ini menyebutkan bahwa buku ini cukup lengkap memberikan alur sejarah secara kronologis, menjelaskan pada generasi z, melalui kliping dari berbagai media massa. 

Disebutkan juga bahwa ada hutang penegakan hukum dalam demokrasi yang sebenarnya belum terpenuhi, yakni mengadili pelanggar HAM dalam hal ini Prabowo. 

Namun situasinya semakin sulit, karena kesalahan Jokowi menjadikan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan kini justru bisa menjadi Calon Presiden bersama anak Jokowi.

Ditambahkan Prijo, para mahasiswa merasa heran dengan para senior mereka di gerakan mahasiswa seperti Budiman Sudjatmiko dan Fadli Zon yang tidak bisa memberikan teladan baik dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network