Solo Melawan Politik Amoral, Gandeng Seniman Lakukan Larung

Asarela Astrid
SEMPAL atau Solo melawan politik amoral, gandeng seniman lakukan larung. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Disebutkan Prijo Wasono, Juru Bicara (jubir) SEMPAL, bahwa pendidikan moral sangat penting, karena di tengah himpitan kesulitan ekonomi, sikap pragmatis menanggalkan nilai moral dan etika sering menjadi pilihan, dengan pemakluman “terpaksa” demi hidup. 

Sehingga, dapat menghilangkan martabat dan sifat kemanusiaan,  bahwa hidup adalah urusan bersama, bukan menang sendiri dan ugal-ugalan dengan menghalalkan segala cara. 

Melalui performance art bertajuk Larung Lesmana Mandra Kumara (Lesmana MK) ini, SEMPAL bersama seniman Surakarta, mengajak masyarakat dan generasi muda dapat memahami prosesi budaya membuang sifat-sifat buruk manusia dalam simbol wayang Lesmana. 

Selanjutnya bisa sadar dan membedakan mana tindakan bermoral dan mana tindakan tidak bermoral, sehingga mampu tegas memberikan sanksi pada tindakan yang tidak bermoral yang merusak tatanan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Seniman Surakarta yang terlibat dalam performance art yang digelar Sabtu (3/2/2024) ini antara lain Abdul Azis, Lek Pur, Anton, Udien, Amir, Aping, Rikman, Amin dan Arif. 

Semoga tulisan tentang Solo melawan politik amoral, gandeng seniman lakukan larung ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network