Lomba Keterampilan Baris Berbaris Sesaji se-Pulau Jawa Diharapkan Jadi Agenda Rutin

Asarela Astrid
Lomba keterampilan baris berbaris sesaji se-Pulau Jawa diharapkan jadi agenda rutin tahunan. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Sesaji se-Pulau Jawa yang digelar Paskibra SMK Penerbangan Bina Dhirgantara, Colomadu Kabupaten Karanganyar, diharapkan jadi agenda rutin.

Harapan ini disampaikan PJ. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si., dihadapan para awak media, saat berlangsungnya Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Sabtu (16/12/2023) di Halaman SMK Penerbangan Bina Dhirgantara.

“Semoga lomba baris berbaris se-Pulau Jawa ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi dapat menjadi agenda rutin tahunan, dengan mengalami peningkatan jumlah peserta,” terang Timotius.

Terkait diangkatnya tema sesaji pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris ini, Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan dorongan agar teknologi AI yang semakin berkembang,  selalu diimbangi dengan kesadaran akan budaya, sehingga tetap membumi.

Sementara Maulana Kafa Intifada, S.Pd., Kepala Sekolah SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Karanganyar menyebutkan, lomba yang terbagi dalam dua kategori, yakni SMP atau MTS dan kategori SMA atau SMK dan sederajat ini, memperebutkan 120 kejuaraan.

“Salah satunya adalah memperebutkan 16 piala bergilir, serta piala Bupati Karanganyar,” ujar Maulana.

Para kontingen berasal dari 15 SMP atau MTS, serta 35 kontingen SMA atau SMK sederajat, yang diikuti sekolah-sekolah di Pulau Jawa, antara lain Surakarta, Solo Raya, Salatiga, Subang dan kota kabupaten lain di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Maulana, kegiatan ini menjadi peringatan bagi para pemuda bahwa pada penggunaan teknologi yang semakin maju, harus selalu mengingat bahwa Indonesia besar karena budaya-budaya yang ada.

Semoga tulisan tentang lomba keterampilan baris berbaris sesaji se-Pulau Jawa diharapkan jadi agenda rutin ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network