Disarpus Karanganyar Undang Ratusan Siswa SD Menikmati Srundeng di Rolasan

Asarela Astrid
27 Kepala Sekolah di Kecamatan Jumantono menerima penghargaan dari Disarpus Karanganyar, saat mengundang ratusan siswa SD menikmati srundeng di Rolasan, Rabu (6/12/2023). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Karanganyar undang ratusan siswa SD di Kecamatan Jumantono menikmati Srundeng atau Serunya Dongeng Bareng dan Seruling (Serunya Perpustakaan Keliling) di Roadshow Literasi Anak Karanganyar (Rolasan), Rabu (6/12/2023).

Disebutkan Priyanto, A.Md., Pustakawan Mahir Disarpus Karanganyar, peserta rolasan ini melebihi target, di mana sebelumnya hanya ditargetkan diikuti enam sekolah dasar negeri di Kecamatan Jumantono, yang terletak tidak jauh dari lokasi kegiatan, namun antusias sekolah sangat tinggi, sehingga ada 27 sekolah dasar negeri ikut menyemarakkan program rolasan.

Rolasan yang digelar di Aula Korwilcam Pendidikan Kecamatan Jumantono ini merupakan putaran kedelapan yang diadakan Disarpus, di mana sebelumnya sudah dilakukan di enam kecamatan.

Menurut Priyanto, rolasan adalah program rutin Disarpus Kabupaten Karanganyar yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman literasi masyarakat, termasuk siswa-siswi di Kabupaten Karanganyar.

“Rolasan tidak hanya dilakukan untuk siswa-siswi SD, tetapi juga siswa-siswi SMP dan SMA, termasuk juga pemerintah desa di Kabupaten Karanganyar, yang diharapkan dapat menularkan bagi warganya,” ujar Priyanto.

Heriyadi Wasito, S.E., M.M., Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Disarpus Kabupaten Karanganyar mengatakan, rolasan bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca anak usia dini, baik membaca secara online ataupun offline, mengingat saat ini masuk era digitalisasi.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network