Jadi Mitra Kemdikbudristek, Royal Seasons Solo Gelar Program Pendidikan Kecakapan Kerja

Asarela Astrid
Jadi mitra Kemdikbudristek Royal Seasons Hotel Education Center Solo gelar program Pendidikan Kecakapan Kerja. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini sudah dilaksanakan mulai Senin (11/9/2023) sampai Selasa (28/11/2023), melibatkan peserta didik yang tidak hanya berasal dari SMK Kejuruan Perhotelan, sehingga dibutuhkan pendidikan dasar pembentukan karakter yang diperlukan di industri perhotelan.

Selain itu, Rani mengatakan, perlunya pengenalan pemahaman dasar tentang industri perhotelan melalui kegiatan Pendidikan Dasar Sikap Disiplin dan Perilaku (PDSDP), yang digelar selama satu minggu, sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar.

“PDSDP ini dilakukan untuk menyamakan persepsi, misi, visi dan frekuensi terkait konsep pelayanan industri perhotelan,” terang Rani.

Selain mendapatkan pendidikan gratis, para peserta didik program PKK ini juga memperoleh fasilitas Sertifikasi Uji Kompetensi sesuai empat materi wajib yang diminati, yang akan digelar di akhir program pembelajaran.

Ditambahkan Rani, usai mendapatkan pembelajaran, peserta didik akan dikirim ke hotel mitra di wilayah Solo Raya, Yogyakarta dan Semarang, untuk melakukan On Job Orientation (OJO) program kelas industri, dilanjutkan penempatan kerja.

Terkait penyerapan tenaga kerja, program PKK ini sudah lebih dari 90 persen peserta didik diterima bekerja, sehingga menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan program Pendidikan Kecakapan Kerja.

 

Semoga tulisan tentang jadi mitra Kemdikbudristek, Royal Seasons Hotel Education Center Solo gelar program Pendidikan Kecakapan Kerja ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network