Rektor UTP Sebut Prodi Olahraga Fokus Menjaring Atlet, Terbukti Sukses Gelar Piala Rektor 2023

Asarela Astrid
Rektor UTP sebut Prodi Olahraga fokus menjaring atlet, terbukti sukses gelar Piala Rektor 2023. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Rektor Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP), Prof. Dr. Winarti, M.Si., sebut Program Studi (Prodi) Olahraga fokus menjaring Atlet, setelah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UTP terbukti sukses gelar Piala Rektor 2023, diikuti 64 tim antar SMA se-Jateng dan DIY.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang mempertandingkan voli dan futsal, Piala Rektor UTP 2023 ini hanya mempertandingkan futsal antar SMA se-Jateng dan DIY, namun antusiasme peserta naik sampai dua kali lipat.

Terkait kompetisi futsal ini, Rektor UTP memberikan apresiasi, di mana UTP tidak dapat diragukan dalam menggelar pertandingan olahraga, dibuktikan adanya Program Studi keolahragaan di FKIP yakni S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), S1 Pendidikan Jasmani (Penjas) dan S2 Pendidikan Jasmani (Penjas).

Kegiatan yang digelar mulai Jumat (29/9/2023) sampai Minggu (1/10/2023) ini disebutkan Rektor UTP sebagai salah satu cara menjaring atlet-atlet muda berprestasi di bidang olahraga, terutama futsal.

Menurut Rektor Winarti, Prodi Olahraga tidak sekedar memberikan pelatihan atau teori, namun juga memberikan pendampingan langsung, agar mahasiswa yang sekaligus atlet, selalu bisa berhasil pada setiap pertandingan di tingkat nasional ataupun internasional.

Di tempat terpisah, Aan Budi Santosa, S.Pd, M.Pd., Ketua Pelaksana Piala Rektor 2023 mengungkapkan bahwa Piala Rektor adalah moment penting dalam mencari bibit atlet, sekaligus sebagai sarana memperkuat tali persaudaraan, serta solidaritas antara peserta, tamu undangan dan penonton.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network