Pimpin Hari Kesaktian Pancasila 2023, Setda Badung Ajak Berikan Edukasi Bagi Masyarakat

Asarela Astrid
Pimpin Hari Kesaktian Pancasila, Setda Badung ajak berikan edukasi bagi masyarakat. Foto : setda.badungkab.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Pimpin Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Minggu (1/10/2023), Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa ajak berikan edukasi bagi masyarakat terutama generasi muda, untuk menghargai jasa pahlawan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai Pancasila.

Usai menjadi Inspektur upacara, Sekda Badung Adi Arnawa menjelaskan, bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, serta memberikan penghargaan bagi para pahlawan yang sudah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Sekretariat Daerah Badung, Adi Arnawa menegaskan perlunya mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, karena pancasila merupakan landasan ideologi negara, serta dasar dalam pelaksanaan kegiatan bermasyarakat dan bernegara.

“Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan Nilai Keadilan Sosial, di samping juga sebagai landasan pembangunan, mewujudkan Indonesia maju sesuai tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yaitu Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” ujar Adi Arnawa.

Adi Arnawa berpesan, sebagai dasar negara Pancasila tidak hanya diucapkan, karena yang paling penting adalah mengimplementasikan dalam karya-karya nyata, pada kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network