Ketua Asita DPC Surakarta 2023 - 2028 Terpilih, Siap Kolaborasi Promosikan 17 Titik Prioritas

Asarela Astrid
Mirza Ananda, Ketua Asita DPC Surakarta terpilih, siap kolaborasi promosikan 17 titik prioritas. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) DPC Surakarta terpilih, Mirza Ananda
siap kolaborasi promosikan 17 titik prioritas pembangunan Kota Solo seperti yang selalu digaungkan Walikota Gibran Rakabuming Raka

Mirza Ananda, Ketua Asita terpilih periode 2023 - 2028 ini bertekad mengayomi Asita Solo Raya ke depannya, sehingga diharapkan bisa amanah dan membawa organisasi lebih besar. 

Pemilik sekaligus Direktur Batari Tour & Travel ini akan memprioritaskan pengembangan pariwisata Solo Raya, sehingga diharapkan bisa masuk Top Ten Priority Indonesia, karena saat ini baru Candi Borobudur yang masuk dari Jawa Tengah. 

Sementara 17 titik prioritas pembangunan Kota Solo yang akan dipromosikan Asita melalui kepemimpinannya yaitu : 
1. Pembangunan Islamic Center
2. Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo, 3. Pembangunan Masjid Raya Syekh Zayed
4. Revitalisasi Ngarsopura dan Koridor Gatot Soebroto
5. Revitalisasi Taman Balekembang
6. Revitalisasi Taman Satwataru Jurug
7. Revitalisasi Technopark
8. Revitalisasi Lokananta
9. Revitalisasi Pasar Meubel Ngemplak sebagai Sentar IKM
10. Revitalisasi Pasar Jongke
11. Revitalisasi Pura Mangkunegaran
12. Revitalisasi GOR Indoor Manahan
13. Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat
14. Pembangunan Shelter Manahan
15. Pembangunan PLTSa Puri Cempo
16. Pembangunan Museum of Culture of Technology
17. Penataan Kawasan Kumuh Semanggi

Destinasi 17 titik prioritas pembangunan Kota Solo ini disebutkan Mirza akan diperkenalkan melalui event Business Matching (Table Top) kepada travel agent anggota Asita tingkat regional dan nasional.

"Konsen dulu berkolaborasi promosikan 17 prioritas pembangunan Kota Solo dan membuat packaging Solo Raya, karena saat ini Pemkot Solo sedang berlari meningkatkan industri pariwisata," urai Mirza di Museum Keris Solo, Senin (31/7/2023). 

Program kerja terdekat, Mirza Ananda mengaku akan segera menggelar konsolidasi internal, menjalankan visi misi dan beberapa program kerja, termasuk menguatkan kolaborasi dengan asosiasi lain terkait pengembangan pariwisata Kota Solo. 

Mirza berharap ke depannya Asita lebih terbuka dalam kolaborasi, serta melakukan update perkembangan pariwisata Solo bekerjasama dengan media, sehingga bisa diketahui publik. 

Mirza yang berhasil mengalahkan Vitara Aryani, kolega dan kandidat Ketua Asita lain dengan perbandingan suara 22 dan 16 ini berjanji akan terus mengembangkan potensi-potensi wisata di Kota Solo, yakni wisata kuliner, wisata belanja dan wisata budaya. 

Saat iNewsbadung.id menanyakan rencana pengembangan Desa Wisata di Kota Solo, Mirza yang berhasil terpilih sebagai Ketua Asita di Muscab DPC Asita ini mengakui bahwa potensi desa wisata di Solo Raya cukup bagus, namun masih membutuhkan banyak dorongan, sehingga siap dan pantas untuk dijual ke kelas nasional dan kelas dunia. 

“Yang terdekat dulu, target kita adalah  menarik jumlah kunjungan wisata ke Kota Surakarta,” ujarnya.

Semoga tulisan tentang Ketua Asita DPC Surakarta terpilih, siap kolaborasi promosikan 17 titik prioritas ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan silahkan share, serta nantikan tulisan menarik lainnya hanya di iNewsbadung.id sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi menarik lain. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network