Wakil Rektor UNISRI Optimis akan Mencapai Target Mahasiswa Baru dan Berjanji Tidak Akan Maruk

Asarela Astrid
Wakil Rektor UNISRI optimis akan mencapai target mahasiswa baru dan berjanji tidak akan maruk. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

"Kalau kita kemaruk dengan menambah jumlah target mahasiswa, takutnya dari sisi kualitas program belajar mengajar dapat terganggu, sehingga input sesuai harapan," jelas Wakil Rektor III UNISRI. 

Dari hari ke hari, diakui JP yang juga Tiktoker ini, bahwa kenaikan pendaftaran mengalami kenaikan cukup signifikan, ditambah ketika beberapa mahasiswa tidak mendapatkan kursi ke perguruan tinggi negeri, banyak yang lari ke UNISRI. 

Sementara program studi (prodi) yang banyak disukai pendaftar adalah prodi  Manajemen, Ekonomi, Hukum dan Ilmu Komunikasi. 

Pendaftar tahun lalu disebutkan Wakil Rektor teridentifikasi ada mahasiswa baru dari 200 kabupaten kota, tetapi tahun ini ada lebih dari 200 kabupaten kota, termasuk luar Pulau Jawa. 

"Tahun ini juga ada beberapa mahasiswa dari Timor Leste, di mana saat ini Kantor Urusan Internasional (KUI) yang dimiliki UNISRI sedang menyiapkan dokumen atau uborampe untuk mahasiswa asing," urai Wakil Rektor.

Kehadiran mahasiswa Timor Leste ini dinyatakan Wakil Rektor bukan sebagai hal baru, mengingat sudah beberapa kali mahasiswa Timor Leste kuliah di UNISRI. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network