7 Pantai di Badung Bali yang Sangat Populer dan Banyak Dikunjungi, Bahkan Saat Libur Lebaran

Asarela Astrid
Pantai Seminyak, salah satu dari 7 pantai di Badung Bali yang sangat populer dan banyak dikunjungi, bahkan saat libur lebaran. Foto : IG @liburan.dibali

BADUNG, iNewsbadung.id - Ada banyak pantai di Pulau Bali, termasuk di Kabupaten Badung, dimana 7 pantai di Badung Bali yang sangat populer dan banyak dikunjungi, bahkan saat libur lebaran

Bali memang terkenal dengan ratusan pantainya, dan sebagai bagian dari Pulau Dewata, Kabupaten Badung juga memiliki puluhan pantai, yang indah, penuh pesona dan banyak dikunjungi wisatawan. 

Berikut 7 pantai di Badung Bali yang sangat populer dan banyak dikunjungi, bahkan saat libur lebaran, dilansir iNewsbadung.id dari Bali Tours Club. 

1. Pantai Seminyak 

Pantai pasir putih ini terbentang indah dari utara ke selatan, menghadap barat, sehingga banyak dikunjungi wisatawan karena sangat ideal untuk melihat keindahan sunset

2. Pantai Kuta 

Pantai yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Kuta, bahkan setiap orang yang pertama kali menginjak Pulau Bali, pasti mengunjungi pantai pasir putih ini. 

Pantai yang terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung ini memiliki daya tarik bagi wisatawan, antara lain landai, sehingga banyak dituju untuk berenang, mandi, dan surfing

3. Pantai Tanjung Benoa 

Pantai Tanjung Benoa juga merupakan tujuan wisata populer dan hits bagi wisatawan, apalagi pantai ini memiliki tempat rekreasi watersport paling diminati wisatawan, serta sejarah dengan tujuan wisata lain seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Pandawa, Uluwatu, dan bersebelahan dengan kawasan pariwisata elit ITDC Nusa Dua. 

Ada beragam rekreasi disediakan di Pantai Tanjung Benoa, yaitu flying fish, parasailing, jetsky, donut boat, banana boat, diving, snorkeling, seawalker, serta wisata ke Pulau Penyu menggunakan glass bottom boat yang disukai wisatawan keluarga dan anak-anak.

4. Pantai Pandawa 

Meskipun termasuk dalam wisata populer baru, namun Pantai Pandawa yang dahulu dikenal sebagai hidden beach atau pantai tersembunyi ini banyak dikunjungi wisatawan, apalagi air yang jernih, pasir putih bersih, pantai landai, ombak tidak terlalu tinggi sehingga bisa digunakan untuk mandi dan bermain. 

5. Pantai Jimbaran

Di pinggir pantai ini dihiasi banyak deretan cafe dan restoran dengan berbagai menu ikan laut, bahkan tempat-tempat ini banyak diminati wisatawan, sambil melihat pesona indahnya matahari terbenam, sambil  menikmati sajian ikan bakar lezat. 

6. Pantai Legian

Pantai Legian juga termasuk tempat wisata wajib saat liburan di Pulau Bali, karena alam pantainya sangat indah, seperti pinang di belah dua dengan Pantai Kuta, yang memang terletak berdampingan. 

Namun suasana alam di Pantai Legian lebih tenang, tidak seramai Pantai Kuta, karena banyak ditemui wisatawan berlama-lama berjemur dan bersantai. 

7. Pantai Nusa Dua 

Pantai ini berada di Nusa Dua,  kawasan pusat pariwisata elit di pulau Dewata Bali yang populer disebut  Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) atau dulu bernama BTDC, sebuah kawasan dengan resor mewah dan elit di Bali.

Pantai Nusa Dua terletak di wilayah Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dengan pasir putih mengelilingi kawasan pariwisata yang menarik wisatawan melakukan kegiatan seperti berjemur, bersantai, berenang dan watersport.

Semoga tulisan 7 pantai di Badung Bali yang sangat Populer dan banyak dikunjungi, bahkan saat libur lebaran ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain tentang tempat wisata di Bali dan Badung, sehingga bisa menjadi rekomendasi liburan saat lebaran. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network