Sekda Badung Pimpin Bhakti Penganyaran Karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih

Asarela Astrid
Bhakti penganyaran karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, yang dilaksanakan Jumat (14/4/2023). Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pimpin bhakti penganyaran karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, Jumat (14/4/2023).

Bhakti penganyaran ini diawali dengan Tari Rejang, serta Tari Topeng Wali, dilanjutkan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gede Oka Watulumbang Manuaba dari Griya Megelung Baha Mengwi.

Sekda Badung, Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, upacara bhakti penganyaran adalah wujud syukur, serta srada bakti Pemerintah Kabupaten Badung terhadap Ida Hyang Widhi Wasa, karena telah memberikan segala karunia dan berkah kepada masyarakat.

Adi Arnawa berharap, jajaran Pemerintah Kabupaten Badung selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kerahayuan dan tuntunan dalam menjalankan tugas-tugas pembangunan daerah. 

Sekda Arnawa menambahkan, semoga  kondisi pariwisata Badung, serta kondisi perekonomian masyarakat Badung dan Bali, ke depan semakin baik. 

"Kami juga memberikan apresiasi atas dilaksanakannya penataan kawasan Pura Agung Besakih, semoga masyarakat semakin nyaman untuk tangkil ke Pura Agung Besakih," katanya. 

Tidak lupa Pemkab Badung juga memberikan punia sebesar Rp25 juta,  diserahkan langsung Sekda Adi Arnawa untuk prawartaka karya Ida Betara Turun Kabeh.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Badung (Made Sunarta), Ketua TP PKK Badung (Seniasih Giri Prasta), Ketua DWP (Rasniathi Adi Arnawa), jajaran Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Badung.

Semoga tulisan tentang Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pimpin bhakti penganyaran karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, agar semakin banyak orang mengetahui informasi yang menarik dan benar. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network