Solia Hotels Sepakati MoU dengan Sekolah Perhotelan

Asarela Astrid
Solia Hotels sepakati MoU dengan Sekolah Perhotelan di Solo Raya. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Solia Hotels sepakati MoU dengan Sekolah Perhotelan di Solo Raya, menandai kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Lembaga Pariwisata dan Sekolah Tinggi Pariwisata di Solo Raya telah berlaku.

Penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU kerjasama dilakukan di Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo, Jumat (31/3/2023).

Dalam rilisnya, Lisa Halim, Executive Assistant Manager Solia Hotels untuk  
Solia Zigna Kampung Batik Laweyan dan Solia Yosodipuro Solo mengatakan, sebelumnya sudah terjalin kerjasama dengan sebagian besar dari 30 sekolah yang diundang.

Ditambahkan Lisa, tujuan awal diundangnya sekolah perhotelan ini adalah untuk penandatanganan MoU kerjasama, meliputi kerjasama pengalokasian siswa magang, pemberian informasi terkait lowongan pekerjaan, serta keuntungan yang di terima anak-anak OTJ selama mengikuti kegiatan program magang di Solia Hotels.

Lisa menegaskan, jika di awal bulan Ramadhan, Solia Hotels telah mengundang beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Lembaga Pendidikan dan Sekolah Tinggi Pariwisata di Solo Raya untuk berbuka bersama serta menandatangi addendum MOU.

"Yang kita undang ini sebagian besar adalah sekolahan yang sebelumnya sudah kerjasama dengan Solia Hotels,” ungkap Lisa Halim Cluster Executive Assistant Manager (EAM) Solia Hotels.

Sementara Gusti Muchlis, S.E., Cluster General Manager saat sambutan mengatakan jika seusai lebaran, anak-anak OJT atau anak magang akan didaftarkan BP Jamsostek lewat  program JKK dan JKM, selama periode magang di Solia Hotels.

Tidak hanya itu, manajemen Solia Hotels juga akan memberikan materi-materi training, sebagai bekal magang, sehingga anak-anak OJT tidak hanya mendapatkan hard skill, tetapi juga memperoleh soft skill

Materi-materi ini akan diberikan minimal dua jam training selama  sebulan, dengan materi yang sudah disesuaikan dengan kurikulum sekolah. 

HR Manager Solia Yosodipuro Solo, Andi Wibowo juga mengatakan, jika lulusan magang dari Solia Hotels diharapkan sudah memiliki bekal plus atau menjadi siswa yang kompetitif dalam mencari pekerjaan di hotel bintang. 

Disamping penandatangan MoU, kegiatan ini juga ditujukan untuk menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini, karena itu semua sekolah menyambut baik semua program yang disiapkan Solia Hotels untuk anak magang. 

Solia Hotels selama ini diakui Lisa Halim selalu membentuk, serta  menjalin engagement bagus antara managemen dengan anak magang,  baik dari tingkatan GM, HRD hingga staf, semuanya harus dikenal anak magang. 

"Harapannya semua anak magang betah dan nyaman saat melaksanakan  progam magang atau OTJ di Solia Hotel," pungkas Lisa Halim.

Semoga tulisan Solia Hotels sepakati MoU dengan Sekolah Perhotelan di Solo Raya ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, serta silahkan share tulisan ini. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network