Nuansa Islami Meriahkan Ramadhan di Kota Solo, Ini Suasana Hari Pertama Puasa di Sekitar Balaikota

Asarela Astrid / Abraham Andri
Nuansa Islami meriahkan ramadhan di Kota Solo. Foto : Abraham Andri

3. Lingkungan Sekolah Sepi 

Jalan Sugiyopranoto, yang berada di utara Balaikota Solo terlihat sangat lengang, karena kawasan yang setiap hari ramai antrian pengantar dan penjemput anak sekolah, baik SD Kanisius Purbayan, SD Pangudi Luhur Santo Timotius, SD Marsudirini dan SMP Kanisius ini tidak ada aktivitas pembelajaran di pagi hari.

4. Nuansa Islami 

Nuansa Islami memenuhi Jalan Sudirman, yang merupakan kawasan balaikota, dimana tampak hiasan-hiasan Ramadhan dari beragam masjid, ketupat lebaran menjadi dekorasi sepanjang jalan. 

5. Spot Foto 

Dekorasi-dekorasi ini menjadi spot foto menarik, seperti puasa tahun lalu, dimana masyarakat sering ngabuburit di tempat ini, ber swafoto atau berfoto bersama keluarga dan sahabat, di bawah kemeriahan lampu dan lampion yang terpajang di sepanjang jembatan Pasar Gedhe atau gapura ramadhan. 

6. Plaza Balaikota 

Plaza Balaikota Solo selalu menjadi salah satu tempat tujuan masyarakat menunggu waktu berbuka puasa, apalagi saat ini dekorasi menyerupai bentuk Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah berdiri megah, siap menjadi latar belakang para pecinta swafoto dan sasaran para pecinta fotografi.

Sementara selepas berbuka puasa, seusai sholat tarawih, masyarakat secara bergantian mengunjungi para penjual aneka makanan dan minuman, yang sudah siap menyambut para pembeli di sepanjang jembatan Pasar Gedhe, seperti sosis bakar, corndog, wedang ronde, bakso, angkringan, cilok, bakso bakar dan lainnya. 

Tidak ketinggalan mainan anak-anak juga ikut mengais rezeki, mencari pembeli yang sedang menikmati bulan ramadhan. 

Semoga tulisan nuansa Islami meriahkan ramadhan di Kota Solo, ini suasana hari pertama puasa di sekitar Balaikota dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, serta silahkan share tulisan ini, agar semakin banyak orang mengetahui informasi yang benar. ***

Editor : Bramantyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network