Ubah Pandangan Masyarakat, Ikatan Paranormal Berganti Nama untuk Lestarikan Budaya

Asarela Astrid
Usai jumpa pers, Bagus Hartawan memberikan penjelasan terkait ubah pandangan masyarakat, Ikatan Paranormal berganti nama untuk lestarikan budaya, Kamis (16/3/2023). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Ubah pandangan masyarakat, Ikatan Paranormal berganti nama untuk lestarikan budaya. 

Penggantian nama Ikatan Paranormal Indonesia menjadi Ikatan Paritrana Indonesia (IPI) ini merupakan pemikiran panjang para pengurus, terkait beberapa kendala yang dijumpai saat menggunakan nama lama. 

Paritrana, berasal dari bahasa Sansekerta berarti pertolongan dan perlindungan, dimana kelahirannya mengemban amanah yang diberikan N. Marzuki, pendiri Ikatan Paranormal Indonesia, agar mendirikan kembali organisasi tersebut, namun karena ada perubahan birokrasi dan aturan maka diganti nama. 

Terkait untuk ubah pandangan masyarakat, Ikatan Paranormal berganti nama untuk lestarikan budaya ini, berikut catatan iNewsbadung.id, dihimpun dari Konferensi Pers yang diadakan Kamis (16/3/2023) di Selasar Gedung Wayang Orang Sriwedari, Solo.

1. Perubahan Signifikan 
Adanya beberapa kendala saat pengurusan, menyebabkan pengurus melakukan perubahan secara signifikan, hingga akhirnya 10 November 2022 disetujui berubah nama menjadi Ikatan Paritrana Indonesia. 

 2. Masukan Anggota 
Terkait perubahan nama, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IPI, Bagus Hartawan mengatakan, jika perubahan itu didasarkan dari masukan anggota-anggota. 

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network