Jelang Pelantikan Pengurus DPD Jateng, Inilah Profil Forum Backstagers Indonesia, Jawa Tengah

Asarela Astrid
Jelang pelantikan DPD Jateng, Forum Backstagers Indonesia (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

5. Partner 

FBI diharapkan dapat menjadi partner dari program-program pemerintah, sebagai institusi untuk meningkatkan ekonomi kreatif di setiap daerah.

6. Buat Event 

Salah satu cara meningkatkan ekonomi kreatif adalah membuat event, dimana ada keberhasilan dan keseimbangan yang saling menguntungkan, baik pemerintah, EO, UMKM, persewaan sound sistem hingga parkir. 

7. Lakukan Edukasi 

Maraknya penipuan yang mengatasnamakan EO ataupun managemen artis, forum ini telah menyiapkan program edukasi, terutama bagi penyelenggara Pensi di sekolah, yang biasa mengundang artis. 

8. Persiapan 

Berkaitan dengan Pensi, FBI akan menularkan ilmu, tidak hanya membuat event namun juga persiapan seperti membuat rundown, detil, loading, strategi event dan lainnya.

9. Workshop

Program kerja lain adalah membuat workshop bagi generasi muda yang tertarik berbisnis di dunia EO. 

10. Lahirkan DPC

Perkembangan ke depan, dijelaskan 
Sekretaris Jendral Backstagers, 
Safigh Pahlevi Lontoh jika akan membuat DPC-DPC termasuk DPC Solo, namun saat ini FBI lebih fokus untuk pembentukan 20 DPD, dimana nantinya tugas DPD adalah membentuk DPC di setiap karesidenan, seperti Solo Raya, Semarang Raya, Kedu, dan Banyumas.

11. Pilih di Solo 

Dipilihnya Kota Solo untuk pelantikan pengurus DPD bukan tanpa alasan, karena Solo dianggap sebagai sister of city Kota Semarang, yang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah. 

12. Kota Event

Alasan lain karena Solo merupakan kota event, sehingga pengurus merasa perlu memilih Kota Solo sebagai pengembangan episentrum Indonesia, event di Jawa Tengah. 

13. Kolaborasi 

Disamping melakukan edukasi, FBI akan menjalin kolaborasi serta networking dengan beberapa EO di daerah, yang merupakan anggota asosiasi FBI. 

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network