Wow, Jelang Pengukuhan Dewan Pengurus, Kadin Surakarta Sudah Curi Start

Asarela Astrid
Jelang pengukuhan Dewan Pengurus, Kadin Surakarta curi start (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Menjelang pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus, Kadin Kota Surakarta telah lakukan curi start. 

Dijelaskan Ketua Kadin yang baru, Ferry S Indrianto, Kadin telah mencuri start dengan membuat e-Katalog, menggandeng UMKM

Berikut liputan iNewsbadung.id terkait rencana kerja Kadin Surakarta, serta Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Kadin, disampaikan dihadapan awak media, Rabu (18/1/2023) di Sekretariat Kadin. 

1. Etalase Usaha 

Diakui Ferry, e-Katalog adalah sebuah ruang atau etalase yang dapat menampung semua usaha di Kota Solo, untuk pertumbuhan Solo ke depan. 

2. Pemain Pergerakan

Ferry juga berharap, e-Katalog mampu menjadi pemain Pergerakan, dimana terintegrasi dengan para pengusaha besar. 

3. Event Setiap Bulan 

Setiap bulan, Kota Solo harus ada agenda-agenda penting, sehingga selama12 bulan harus terisi semua agenda, dimana MICE harus bergerak. 

4. Inflasi Positif

Tahun lalu, diakui Ferry Kota Solo telah mengalami inflasi positif, karena banyak acara hanya ada di bulan-bulan tertentu. 

5. Efek Luar Biasa 

Solo Great Sale yang sudah berjalan juga diharapkan Ferry tidak hanya menjadi citra luar biasa, namun juga multiplier effek atau efek berganda yang luar biasa, sehingga setidaknya bisa seperti Singapore Great Sale. 

6. Langkah 100 Hari 

Di awal kepemimpinannya, Ferry berharap dapat menjalankan langkah 100 hari, pertama dengan memahami identitas Solo sebagai kota luar biasa, yang tidak pernah sepi, tidak terlalu ramai, namun aktifitas berjalan 24 jam. 

7. Booster

Salah satu langkah 100 hari yang dilakukan adalah booster melalui e-Katalog, dengan mendorong semua usaha masuk e-Katalog.

8. Rebut Kue di Solo

Besarnya pulang usaha di Solo diharapkan Ferry tidak perlu melakukan import, karena KADIN akan mendorong banyak usaha manfaatkan dan merebut kue di Solo. 

9. MICE Konsorsium

Kadin juga mendorong adanya MICE konsorsium, menggandeng usaha MICE yang sudah memiliki brand seperti resto, hotel dan usaha transportasi mau melakukan sub dengan usaha kecil. 

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network