Angkat Seni Budaya dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru di Blok Dua GKJ Kerjo

Asarela Astrid
Angkat Seni dan Budaya dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Blok Dua GKJ Kerjo (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

7. Bawa Pesan Natal 

Natal bertema Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain ini membawa banyak pesan, diantaranya adalah pertobatan spiritual, dimana orang Kristen sering salah dalam memandang Yesus.

8. Cara Berpikir Salah

Banyak orang Kristen memiliki cara berpikir salah, dimana sering menganggap jika mengalami kesulitan ekonomi, meminta Yesus melunasi hutang, jika sakit, meminta Yesus langsung menyembuhkan.

9. Rencana Indah 

Karakter yang diperankan Bedor, merupakan perwakilan dari watak-watak manusia yang sering tergesa-gesa, termasuk tergesa-gesa meminta jawaban Tuhan, padahal seharusnya memahami bahwa rencana Tuhan pasti indah pada waktuNya. 

10. Ilustrasi Musik 

Cerita semakin hidup, dengan alunan musik aransemen pendiri FF Production, ditambah lengkingan suara sinden Ratih Lemousin serta dukungan MC dan para penyanyi, yakni Astrid Setya, Veronika Nenny, Wiwied, Dance dan Totok. 

11. Didukung Kades 

Perayaan ini juga mendapatkan dukungan Kepala Desa Kwadungan, Joko Raharjo, yang telah meminjamkan Lapangan Futsal Dukuh Kwadungan, digunakan sebagai tempat penyelenggaraan.

12. Dukungan Warga

Tidak hanya lurah yang mendukung acara ini, karena ketua RT dan seluruh warga dusun pun ikut mendukung, saling membantu dalam mempersiapkan acara. 

13. Dukungan Jemaat

Meskipun tidak ada iuran dibebankan untuk jemaat, namun para anggota blok dengan sukarela memberikan dukungan seperti makanan, tenaga ataupun doorprize. 

14. Dukungan Pendeta 

Kehadiran Pendeta Yuni Pariyanto, pendeta GKJ Kerjo merupakan sebuah wujud dukungan gereja atas perayaan ini. ***

Editor : Dian Burhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network