Apes, Berlibur di Bali, Dua WNA Digigit Anjing Rabies

Wira Dana
Bule asing digigit anjing rabies saat berwisata di Pulau Bali (Foto: Pixebay)

BADUNG, iNewsbadung.id - Apes, itulah yang dirasakan dua orang warga negara asing uamg tengah berwisata ke pulau Bali. Pasalnya saat berada di Jalan Werkudara, Kelurahan Legian, Badung, Bali.

Sayangnya keberadaan dua wisatawan asing itu belum diketahui hingga kini. Lurah Legian, Ni Putu Eka Martini mengatakan, selain mengigit dua wisatawan, anjing liar itu juga mengigit warga Legian.

Adanya dua orang asing yang keberadaanya belum diketahui, membuat pemangku setempat langsung menangkap anjing tersebut. Saat ditest, anjing yang menggigit dua WNA dan warga lainnya itu positif rabies.

"Jadi dia (anjing) menggigit dua bule dan dua warga kita. Jadi total ada empat orang. Dua orang Legian sudah kami arahkan untuk vaksin," ucap Ni Putu Eka, Minggu (8/1/2023). 

"Nah yang dua warga asing ini yang kita tidak tahu keberadaannya," katanya lagi.

Keberadaan anjing liar tersebut diketahui lantaran ada aksi pembuangan anjing. Ni Putu Eka pun mengecam perbuatan tersebut. 

Pihaknya juga bekerja sama dengan aktivis satwa untuk melakukan relokasi anjing-anjing liar ke tempat yang layak. Sehingga wisatawan tetap nyaman dan aman berlibur di legian khususnya di pantai.***

Editor : Dian Burhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network