Berikut Alasan Body Jetbus Buatan Adiputro Jadi Favorit Pemilik PO Bus

Fidila Anjani
Salah satu body jetbus favorit para pemilik PO Bus buatan karoseri Adiputro Malang (Foto: Instagram)

Berikut 4 PO bus yang bekerja sama dengan karoseri Adiputro sehingga menggunakan bodi Jetbus.

1. Pandawa 87

PO bus satu ini menggunakan bodi Jetbus Dream Coach yang pertama kali tampil pada akhir tahun 2020. Bus tipe ini tersedia untuk penumpang berupa kapsul-kapsul terpisah yang bisa memuat hingga 22 kapsul.

Bangku pada kapsul bisa dijadikan tempat tidur hingga 150 derajat dengan dilengkapi dengan sandaran kaki. PO bus satu ini menggunakan Jetbus untuk trayek Jakarta-Banyuwangi.

2. Sinar Jaya

PO bus Sinar Jaya asal Bekasi menggunakan karoseri Jetbus untuk armada miliknya. Armada terbaru dari PO bus ini menggunakan tipe bodi Jetbus 3+ MHD yang dikombinasi sasis Mercedes-Benz.

Sasis tersebut menggunakan mesin berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut yaitu 260 hp pada putaran 2.200 rpm dengan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm.

3. PO SAN

Pada akhir 2020 lalu PO SAN telah menerima bus tipe Jetbus 3+ Voyager yang berasal dari karoseri Adiputro. Bus yang dipesan oleh Po San tersebut akan melayani trayek jauh dengan Pulau Sumatera dan Pualu Jawa sebagai tujuannya. Kerjasama kali ini merupakan pertama kalinya untuk PO San dalam membuat bus di karoseri Adiputro setelah lebih dari 40 tahun berdiri.

4. Rosalia Indah

Pada tahun 2020 PO bus satu ini telah memesan enam unit armada baru dari karoseri Adiputro yaitu 2 unit Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan 4 unit Jetbus 3+ Medium High Deck (MHD). Untuk sasisnya sendiri varian SDD menggunkan Scania K410 sedangkan varian MHD menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626.

***

Editor : Dian Burhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network