Ini 11 Destinasi Wisata Pilihan untuk Libur Nataru, di Tawangmangu

Asarela Astrid
Salah satu destinasi wisata pilihan di Tawangmangu (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Libur Nataru atau Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah diambang pintu, bahkan sebagian orang sudah mulai memasuki liburan ini. 

Ada beragam destinasi wisata pilihan untuk liburan Nataru, terutama di daerah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang dapat menjadi rekomendasi liburan asyik dan menyenangkan. 

Berikut 11 destinasi wisata pilihan yang cocok untuk liburan Nataru di Tawangmangu, seperti pantauan iNewsbadung.id, belum lama ini. 

1. Bukit Sekipan

Destinasi wisata ini terletak di Kalisoro, memiliki 100 lebih spot foto, serta beragam wahana bermain serta beberapa pilihan tema seperti Kampung Halloween, yang memamerkan puluhan jenis hantu lokal dan internasional, rumah kaca, rumah terbalik, waterboom, Kapal Titanic, miniatur dunia, dan wahana lain. 

2. The Lawu Park

Merasakan sensasi bermain salju bisa didapat di destinasi wisata buatan ini, selain grojogan salju, rabbit park, shoun the sheep, play ground, jembatan jala tunda, rumah pohon, dan wahana lain.

3. Sakura Hill

Destinasi wisata buatan ini sangat cocok untuk keluarga, apalagi merupakan perpaduan konsep harmoni alam Gunung Lawu dengan Nuansa Jepang, yang menyediakan berbagai wahana, diantaranya Sakura Park, Japanese Park, Kawaguchiko Onsen, Lawu Jeep Adventure dan lainnya.

4. Tawangmangu Wonder Park

Hamparan rumput hijau terbentang luas di destinasi wisata buatan ini, disamping ada banyak zona yang bisa menjadi spot foto pilihan, seperti rabbit zone, permen lollipop, papan catur raksasa, cangkir dan teko raksasa, serta dapat pula merasakan dinginnya malam di Tawangmangu dengan camping disini. 

5. New Balekambang

Belum bisa jalan-jalan ke luar negeri karena terbatasnya anggaran, bisa sedikit  terobati saat berwisata disini, karena destinasi wisata ini menawarkan miniatur dunia, yakni Trevi Fountain, salah satu icon kota Roma, Italia, Patung liberty, Monumen Arc De Triomphe Perancis, Hollywood Sign, waterpark, outbond dan wahana permainan lain.

6. Bukit Mongkrang

Senang naik gunung, pasti akan merasa betah jika berada di Bukit Mongkrang, apalagi tempat ini sangat asyik untuk camping bersama keluarga ataupun sahabat, sambil melihat indahnya pemandangan gunung lawu.

7. Grojogan Sewu

Wisata alam satu ini sangat indah, namun membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa sampai disini, karena pengunjung harus melewati 1250 anak tangga, serta sapaan sekelompok monyet jinak, yang sering berada di sekitar anak-anak tangga. 

8. Air Terjun Jumog Putri

Namanya memang belum setenar air terjun Grojogan Sewu, namun keindahan air terjun Jumog Putri, tidak kalah, karena pemandangan indah di sekitarnya, terlalu bagus untuk diabadikan.

9. Kampung Wisata Sewu Kembang

Berada di ketinggian 1.800 mdpl, Kampung Wisata Sewu Kembang di Dusun Nglurah ini merupakan tempat budi daya beragam jenis tanaman hias. 

10. Air Terjun Kedung Sriti

Air terjun ini berada di Kalisoro, Tawangmangu, merupakan surga tersembunyi yang memiliki pesona indah, dengan sensasi air jernih dan segar.

11. Situs Purbakala Menggung

Situs ini sering disebut sebagai lingkungan Candi Menggung, yang masih terpelihara hingga kini, serta dikeramatkan masyarakat setempat, sehingga sering dilakukan sesaji serta pemujaan terhadap leluhur.

Nah, destinasi wisata pilihan di Tawangmangu sudah terpapar, semoga tulisan ini bisa memberikan rekomendasi untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru. ***

Editor : Bramantyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network