Taklukan Spanyol, Timnas Jepang Paksa Jerman Angkat Koper Pulang ke Negaranya

Andika Rachmansyah
Jepang singkirkan Jerman setelah taklukan Spanyol (Foto: Okezone)

BADUNG, iNewsbadung.id - Timnas Jepang berhasil memaksa timnas Jerman angkat koper pulang ke negaranya setelah menaklukkan timnas Spanyol dalam babak penyisihan di Piala Dunia 2022 yang di gelar di Qatar dengan skor 2-1. 

Der Panzer – julukan Timnas Jerman – sebenarnya sukses meraih kemenangan yang diperlukan dengan skor 4-2 atas Kosta Rika, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu menjadi sia-sia karena hasil antara Jepang dan Spanyol.

Catatan empat poin untuk Jerman sudah cukup meloloskan mereka ke babak 16 besar. Dengan catatan, Jepang tidak meraih kemenangan atas Spanyol.

Tetapi secara mengejutkan, Samurai Biru justru berhasil mencuri kemenangan atas Spanyol. Berlaga di Stadion Internasional Khalifa, di hari dan waktu yang sama, tim besutan Hajime Moriyasu itu menang dengan skor 2-1.

Namun kemenangan Timnas Jepang diselimuti oleh gol kontroversial. Tepatnya saat Ao Tanaka yang mencetak gol kedua untuk Samurai Biru. Sebab, bola terlihat sudah keluar dari lapangan, meski tipis sekali, sebelum Tanaka menyambar umpan yang diberikan Kaoru Mitoma.

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network