Jubir Menlu Rusia Bantah Sergei Lavrov Dilarikan ke Rumah Sakit Saat Tiba di Bali: Puncak Kebohongan

Anton Suhartono
Rusia bantah Menlu Sergei Lavrov Dilarikan ke Rumah Sakit (Foto: iNews.id)

BADUNG,iNewsbadung.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov di kabarkan dilarikan ke rumah sakit saat berada di Bali untuk mengikuti KTT G20

Sergei Lavrov berada di Bali untuk memimpin Delegasi Rusia di pertemuan KTT G20 mewakili Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang tak bisa hadir karena faktor keamanan.

Juru Bicara Kemlu Rusia Maria Zakharova membantah laporan itu. Dia mengunggah foto Lavrov sedang duduk santai di teras, mengenakan celana pendek dan kaos sambil membaca dokumen.

"Ini, tentu saja, puncak kebohongan," kata Zakharova, dikutip dari Reuters, Senin (14/11/2022).

Setelah itu Lavrov turut memberikan keterangan bahwa jurnalis dari negara Barat selama ini sengaja membuat berita bohong. Dia menyinggung Presiden Putin juga pernah menjadi target berita palsu, yakni sakit.

"Ini bukan permainan baru dalam politik. Wartawan Barat harus lebih jujur, mereka harus menulis kebenaran," kata Lavrov.

Dia menuduh media Barat selalu membuat laporan tak berimbang tentang sebuah peristiwa serta mengabaikan sudut pandang Rusia. Laporan Associated Press mengungkap, pria 72 tahun itu dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung.

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network