Penasaran Daftar Motor Listrik Termurah, Dilengkapi Juga Fitur Canggih

Akhmad Fajar Eka
Daftar Motor Listrik Termurah (Foto: Sindonews)

6. Minerva (Rp16,5 Juta) 

Motor listrik Minerva baru saja telah menghadiri ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Jika dilihat dari modelnya, motor ini mirip dengan motor listrik Smoot Tempur.

Minerva menghadirkan teknologi yang sama dengan motor listrik lainnya, yakni menggunakan metode battery swap. Motor ini menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 64V 22.5Ah, diperkirakan motor ini bisa menempuh kecepatan maksimal sekitar 50-60 km/jam.

Rincian dimensi pada motor ini meliputi panjang 1.860 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.050 mm. Jarak sumbu roda 1.340 mm, tinggi jok 690 mm, jarak terendah dari tanah 145 mm, dan berat kering 68 kg. Kaki-kaki pelek 12 inci.

Minerva hadir dengan 5 varian warna dan motor listrik termurah di Indonesia dengan banderol harga per unit senilai Rp16.5 juta. 

7. MForce (Rp16,2 Juta) 

Selain Minerva, MForce pun ikut meramaikan GIIAS 2022 dengan membawa empat merek kendaraan sekaligus, yakni SYM, SM Sport, CFMoto, dan WMoto. Perusahaan otomotif ini sudah berdiri sejak tahun 2013 di Indonesia. 

Merek WMoto merupakan motor listrik termurah di Indonesia bersamaan merek MForce yang lain. WMoto memiliki model dengan bertemakan neo retro dan menghadirkan teknologi yang canggih. 

WMoto mempunyai dinamo listrik berkapasitas 1.200 watt dan baterai bermuatan 72 Volt 20 Ah dan dapat menempuh jarak hingga 60 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Motor listrik WMoto dibanderol mulai dari Rp16,2 juta. Motor ini memiliki tiga mode berkendara, seperti motor listrik pada umumnya yang menghasilkan tenaga berbeda dengan kecepatan maksimum berbeda juga.

8. Selis Eagle Prix (Rp14 Juta) 

Selis Eagle Prix dibanderol dengan harga sekitar Rp11,5 juta untuk off the road. Namun, Anda harus menambah Rp2,5 juta lagi, agar bisa dikendarai di jalan umum.

Selis Eagle Prix menghadirkan model yang ramping dan simpel. Serta, motor ini jika dilihat dari tampilannya elegan yang mengambil model motor Eropa yang khas. Kesan elegan tersebut didukung oleh lampu LED pada bagian headlampnya. Motor ini memiliki daya 800 Watt yang bisa dipacu hingga 40 km/jam dengan jarak tempuh 35 km.

9. Uwinfly N9 Pro (Rp12 Juta) 

Pabrikan motor asal China ini pun menghadirkan varian motor lain dari Uwinfly. Uwinfly N9 Pro terbilang masuk kedalam daftar motor listrik termurah di Indonesia.  Dengan harga Rp12 juta, Anda bisa mendapatkan motor listrik dengan teknologi canggih dan model yang kekinian.  Keunggulan lain dari motor ini adalah tersedianya fitur LCD Display, bluetooth speaker, remote alarm set system, dan LED Headlamp. 

Serta, motor ini pun memiliki rem double disk brake yang membuat sistem pengereman menjadi lebih pakem. Uwinfly N9 Pro bisa menjadi pilihan utama untuk Anda yang tertarik memiliki motor listrik dengan harga terjangkau. 

keunggulan lain yang dihadirkan di motor ini yaitu, Anda tidak perlu repot-repot menurunkan kaki saat memundurkan motor di tempat yang sempit, karena terdapat fitur mundur otomatis yang sudah terpasang di motor ini.  Tenaga yang bisa diperoleh pada motor ini sebesar 2000 W dan mampu mencapai kecepatan 65 km/jam. Stang atau kemudi pada motor ini juga dilengkapi dengan pengatur kecepatan yang bisa disesuaikan.

10. Rakata S9 (Rp17 Juta) 

Motor listrik terakhir yang masuk kedalam motor listrik termurah di Indonesia yakni Rakata S9. Motor buatan dari Indonesia ini memiliki baterai berkapasitas 60V/20Ah. Kemudian, motor listrik ini pun bertenaga 800W dan dapat melaju dengan kecepatan hingga 49 km/jam.

Dengan kisaran harga Rp17 juta, motor ini memiliki fitur yang canggih. Fitur tersebut telah disematkan lampu LED dengan tampilan yang sangat futuristik. Kelebihan lainnya, Rakata S9 bisa menempuh tanjakan yang memiliki kemiringan 30 derajat. 

Editor : Bramantyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network