Pernikahan Putra Bupati Karanganyar Dihadiri Sederet Pejabat hingga Politisi

Burhani
Sejumlah pejabat terbang ke Jambi untuk menghadiri pernikahan putra Bupati Karanganyar Juliyatmono yakni Ilyas Akbar Almadani (Foto: iNewsBadnung.id/Burhani)

BADUNG,iNews.id - Sederet pejabat hingga politisi dikabarkan berangkat ke Jambi untuk menghadiri acara resepsi pernikahan putra dari Bupati Karanganyar Juliyatmono yakni Ilyas Akbar Almadani.

Diketahui, Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama bakal melangsungkan pernikahan di tempat asal mempelai perempuan, di Jambi, pada Jumat (26/8/2022).

Tak hanya pejabat, sejumlah politisi yang duduk di DPRD terutama dari Partai Golkar ini pun berangkat ke Jambi. Mereka berangkat ke Jambi untuk menghadiri pernikahan putra Bupati yang kebetulan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar

Bendahara DPD II Partai Golkar Karanganyar Sari Widodo membenarkan sejumlah pengurus partai berlambang pohon beringin berangkat ke Jambi untuk menghadiri pernikahan ketua partai mereka yang juga putra Bupati Karanganyar.

"Ya besok (hari ini) kita akan berangkat. Tidak semua pengurus partai Golkar, tapi beberapa perwakilan saja," kata dia kepada wartawan, Rabu (24/8/2022) kemarin.

Selain pengurus Partai Golkar, Sari mengatakan politisi dari partai politik (parpol) lain juga akan hadir. Termasuk beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan hadir di pernikahan tersebut. Rencananya mereka akan berangkat bersama-sama ke Jambi pada Kamis (25/8/2022). 

"Berangkat bareng dikoordinarir biar tidak salah," katanya.

Prosesi pernikahan Ilyas-Putri akan mengusung adat Jawa- Melayu. Prosesinya dimulai dengan siraman kedua calon pengantin pada Kamis (25/8/2022) pagi.  Siraman dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam prosesi siraman ini juga dilaksanakan dodol dawet. Adat Jawa digunakan karena calon mempelai pria berasal dari Jawa.  Dilanjutkan prosesi lainnya menggunakan adat Melayu berasal dari calon mempelai wanita. Setelah siraman akan dilanjutkan pengajian kemudian malam harinya digelar malam baina.

Editor : Dian Burhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network