get app
inews
Aa Read Next : Respati Ardi Saksikan Cabor Goalball PEPARNAS XVII Solo 2024, Apresiasi Semangat Atlet

Gibran Rakabuming Raka Blusukan di Ngoresan, Damping Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta

Minggu, 13 Oktober 2024 | 22:23 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka dikerumuni warga saat blusukan di Kampung Ngoresan Jebres, mendampingi Respati Ardi dan Astrid Widayani. Foto : iNewsbadung id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden RI terpilih, busukan di Kampung Ngoresan, Jebres Surakarta, damping pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Respati-Astrid.

Blusukan yang dilakukan Sabtu (12/10/2024) ini, Gibran Rakabuming Raka mendampingi Respati dan Astrid menyempatkan menjenguk Zaki (18), remaja yang mengalami gangguan kesehatan mental akibat kecanduan game online. 

Pada kunjungan ini, Gibran menanyakan Suyanti, ibu Zaki, terkait pengobatan bagi anaknya, meliputi terapi gratis yang dilakukan sebulan sekali dan hasil terapi.

Ajakan Gibran Rakabuming Raka ini mendapatkan respon Respati Ardi yang menawarkan antar jemput periksa untuk mendampingi pengobatan Zaki.

Saat melihat kondisi Zaki, Respati Ardi menegaskan pentingnya pelayanan Posyandu di setiap kampung, di mana dirinya akan menambahkan layanan menjadi program Posyandu Plus.

“Ada anak umur 18 tahun, dulunya normal karena kecanduan game, terlalu over game sehingga ada gangguan kejiwaaan dan sudah ke psikiater di rumah sakit. Harapannya program Posyandu Plus ada penanganan sejak dini, ada konseling,” jelas Respati.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut