get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Pelanggan, Lion Parcel Kunjungi Online Seller melalui A Day with CEO

Dukung Pertumbuhan UMKM, Lion Parcel Tawarkan Ongkir Paket Mulai Rp6.000

Jum'at, 27 September 2024 | 19:04 WIB
header img
Wujudkan UMKM naik kelas, Lion Parcel berikan ongkos kirim murah. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

JAKARTA, iNewsbadung.id - Seruan pemerintah untuk terus mendorong UMKM naik kelas mendapat respon dari Lion Parcel, dengan menawarkan ongkos kirim paket mulai Rp6.000.

Perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia ini menurunkan tarif ongkos kirim mulai Rp6.000 untuk rute antar kota di Pulau Jawa, di mana  penyesuaian tarif ongkos kirim ini sebagai bagian dari upaya Lion Parcel (PT Lion Express). 

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan sebagai kontributor terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, Pulau Jawa merupakan market potensial, tanpa terkecuali bagi UMKM. 

Bahkan Badan Pusat Statistik (BPS) disebutkan Kenny Kwanto telah mencatat pada kuartal satu tahun 2024, Pulau Jawa berkontribusi sebesar 57,70 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional.

Sejalan dengan hal ini, jumlah UMKM dan aktivitas ekonomi terus berkembang di Pulau Jawa, sehingga Kenny Kwanto menyebut industri logistik memegang peranan penting dalam mendukung arus distribusi barang.

Menurut Kenny, di tengah digitalisasi UMKM yang terus digalakkan pemerintah, para pelaku usaha termasuk UMKM membutuhkan jasa ekspedisi menjangkau pasar lebih luas.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut