get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Pelanggan, Lion Parcel Kunjungi Online Seller melalui A Day with CEO

Dukung Pertumbuhan UMKM, Lion Parcel Tawarkan Ongkir Paket Mulai Rp6.000

Jum'at, 27 September 2024 | 19:04 WIB
header img
Wujudkan UMKM naik kelas, Lion Parcel berikan ongkos kirim murah. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

JAKARTA, iNewsbadung.id - Seruan pemerintah untuk terus mendorong UMKM naik kelas mendapat respon dari Lion Parcel, dengan menawarkan ongkos kirim paket mulai Rp6.000.

Perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia ini menurunkan tarif ongkos kirim mulai Rp6.000 untuk rute antar kota di Pulau Jawa, di mana  penyesuaian tarif ongkos kirim ini sebagai bagian dari upaya Lion Parcel (PT Lion Express). 

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan sebagai kontributor terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, Pulau Jawa merupakan market potensial, tanpa terkecuali bagi UMKM. 

Bahkan Badan Pusat Statistik (BPS) disebutkan Kenny Kwanto telah mencatat pada kuartal satu tahun 2024, Pulau Jawa berkontribusi sebesar 57,70 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional.

Sejalan dengan hal ini, jumlah UMKM dan aktivitas ekonomi terus berkembang di Pulau Jawa, sehingga Kenny Kwanto menyebut industri logistik memegang peranan penting dalam mendukung arus distribusi barang.

Menurut Kenny, di tengah digitalisasi UMKM yang terus digalakkan pemerintah, para pelaku usaha termasuk UMKM membutuhkan jasa ekspedisi menjangkau pasar lebih luas.

Karena itu, Lion Parcel turut ambil bagian mendukung pertumbuhan UMKM di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman ekonomis, di mana sejak  Bulan Juli 2024, pelanggan sudah dapat menikmati ongkos kirim dengan harga mulai Rp6.000 untuk pengiriman antar kota di Pulau Jawa. 

“Saat ini, jasa ekspedisi memiliki peranan krusial dalam mendukung pertumbuhan UMKM, apalagi ongkos kirim sudah menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat ketika belanja online," urai Kenny. 

Untuk mendukung pertumbuhan UMKM ini, Lion Parcel berkomitmen menjadi partner pengiriman tepat bagi para UMKM dan online seller di Pulau Jawa, sehingga dapat menjangkau pasar lebih luas dengan menyediakan ongkos kirim murah, namun kualitas tetap terjaga. 

Ongkos kirim murah ini diharapkan Kenny dapat membuat online seller dapat menarik pelanggan lebih banyak. 

Sementara penyesuaian ongkos kirim rute antar kota Pulau Jawa ini berlaku untuk transaksi via mitra agen atau aplikasi Lion Parcel pada layanan REGPACK, JAGOPACK dan BOSSPACK.

Kenny merasa optimis, penyesuaian harga ini akan tetap membuat Lion Parcel menjaga kualitas layanan pengiriman, didukung jaringan dan infrastruktur yang mumpuni.

Diakui Kenny, saat ini Lion Parcel sudah  memiliki 7.000+ mitra agen, 15.000+ kurir dan 3.000+ armada darat yang akan mendukung operasional, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan pengiriman ekonomis, cepat dan aman.

“Kami berharap dengan adanya penyesuaian ongkos kirim untuk rute antar kota Pulau Jawa ini UMKM dan online seller memiliki pilihan jasa ekspedisi yang kompetitif, namun kualitas terjaga sesuai kebutuhan masyarakat," terang Kenny belum lama ini. 

Dukungan Lion Parcel terhadap pertumbuhan online seller termasuk UMKM di Pulau Jawa ini diharapkan mampu mendorong perputaran ekonomi lokal Pulau Jawa. 

Semoga tulisan tentang Dukung Pertumbuhan UMKM, Lion Parcel Tawarkan Ongkir Paket Mulai Rp6.000, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut