get app
inews
Aa Read Next : Prodi Manajemen UNISRI Surakarta Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa

UNISRI Gelar PKKMB, Rektor Ajak Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Kamis, 05 September 2024 | 21:54 WIB
header img
Rektor UNISRI saat memakaikan jaket almamater secara simbolis pada perwakilan mahasiswa, menandai dibukanya PKKMB 2024. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi  Mahasiswa Baru (PKKMB), Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., Rektor UNISRI, ajak mahasiswa lulus tepat waktu, kurang lebih tiga tahun enam bulan atau 3,6 tahun. 

Selama tiga hari, mulai Kamis (5/9/2024), mahasiswa baru diungkapkan Rektor Sutoyo akan menerima materi-materi yang akan disiapkan mahasiswa supaya lulus tepat waktu. 

Menurut Rektor Sutoyo, lulus tepat waktu itu sangat penting, di mana setiap tahun lulusan SMA ada sekitar 3.700.000, yang bisa kuliah hanya 1,8 juta sehingga ada 1,9 juta yang tidak bisa kuliah. 

Rektor UNISRI juga mengajak mahasiswa baru untuk dapat memanfaatkan waktu kuliah di UNISRI dengan baik, serta menjiwai satria muda Slamet Riyadi. 

Disebutkan Rektor Sutoyo, meskipun konsep PKKMB selalu berbeda setiap tahun, namun nilai-nilai Slamet Riyadi harus betul-betul dipahami dan disaksikan warga kampus termasuk mahasiswa baru. 

Sesuai tema PKKMB yang ditetapkan UNISRI yakni mewarisi keberanian mewarisi masa depan, kampus yang terletak di Jalan Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini mengangkat tokoh wayang Gatotkaca sebagai maskot PKKMB 2024.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut