get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sekedar Tontonan, SIPA 2024 jadi Ajang Diplomasi Budaya

SIPA Mart Ajak Organizer dan Seniman Ikuti Beragam Pertunjukkan Seni

Senin, 02 September 2024 | 19:45 WIB
header img
Irawati Kusumorasri, Direktur SIPA saat memberikan sambutan di hadapan organizer delegasi budaya pada SIPA MART. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Solo International Performing Art (SIPA) 2024 telah selesai dengan meninggalkan banyak kesan, salah satunya adalah SIPA Mart 2024. 

R.Ay. Irawati Kusumorasri, Direktur SIPA menegaskan, bahwa SIPA Mart merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki SIPA, di mana melalui wadah ini para delegasi budaya saling bertemu, mendengarkan presentasi dari delegasi budaya lain. 

Menurut Irawati Kusumorasri, SIPA Mart 2024 ini menghadirkan organizer dari Busan International Dance Festival, Busan International Performing Art Market, International Dance Festival, Erasmus Huis Jakarta, ISI Surakarta, Festival Payung Indonesia, Ministry of Tourism, Arts and Culture (MOTAC) Malaysia, Solo Keroncong Festival dan Chinese Youth Goodwill Association. 

Perempuan yang biasa disapa Bunda Ira ini berharap, SIPA Mart 2024 akan menjadi masa depan komunikasi dan kerjasama antara organizer dengan para seniman, pada beberapa proyek dan perhelatan lain. 

Busan International Dance Festival (BIDF) diwakili Kim So Hyun mengundang organizer delegasi budaya untuk bergabung dalam pagelaran ini, di mana perhelatan ini juga akan dimeriahkan dengan Choreographer Camp dan Competition for Choreographers. 

Kerol Mohtar, Pengarah Artistik Nyala Dance Theatre Malaysia juga mengajak para organizer bergabung dalam perhelatan seni yakni Festival Zapin Nusantara yang digelar bersama Ministry of Tourism, Arts and Culture (MOTAC) Malaysia. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut