get app
inews
Aa Read Next : SIPA Mart Ajak Organizer dan Seniman Ikuti Beragam Pertunjukkan Seni

Solo International Performing Arts (SIPA) 2024 Segera Digelar, jadi Ajang Diplomasi Budaya

Senin, 29 Juli 2024 | 20:53 WIB
header img
Direktur SIPA, Dra. Ira Kusumorasri., M.Sn., saat memberikan penjelasan tentang SIPA 2024. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Solo International Performing Arts (SIPA) 2024 akan segera digelar, di mana event ini akan menjadi ajang diplomasi budaya dibungkus dalam tema Performing Royal Genesis.

Perhelatan yang akan digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran, Kamis (29/8/2024) sampai Sabtu (31/8/2024) ini merupakan ajang mengenal lebih dalam budaya lokal dan mancanegara.

Dra. Irawati Kusumorasri, M.Sn., Direktur SIPA menyebutkan SIPA tahun ini adalah perhelatan tahun ke-16, di mana tahun ini diminta KGPAA Mangkunegara X agar digelar di Pura Mangkunegaran. 

Selain bekerjasama dengan Pura Mangkunegaran, Irawati Kusumorasri menjelaskan bahwa SIPA 2024 juga bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta didukung Pemerintah Kota Surakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia 
(Kemenparekraf) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Selain festival, Irawati Kusumorasri menambahkan bahwa SIPA 2024 akan menggelar International Conference yang akan diselenggarakan Pascasarjana ISI Surakarta, Kamis (29/8/2024) di Kampus ISI. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut