get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sekedar Tontonan, SIPA 2024 jadi Ajang Diplomasi Budaya

Meriahkan Pengetan Kamardikan Indonesia, Iwan Fals dan Nadin Amizah akan Ramaikan Konser Dua Generas

Jum'at, 26 Juli 2024 | 20:33 WIB
header img
Gusti Bhre saat memberikan penjelasan terkait Pengetan Kamardikan Indonesia yang akan menampilkan Iwan Fals dan Nadin Amizah dalam Konser Dua Generasi. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Ade Wahyudi, Chief Operating Officer Katadata mengatakan jika pihaknya berkomitmen mendukung acara dan inisiatif yang membawa manfaat positif bagi ekonomi lokal.

Ditambahkan Ade Wahyudi, Pengetan Kamardikan Indonesia berfokus pada UMKM kuliner dari Solo dan sekitarnya, sehingga diharapkan dapat memperkuat ekonomi lokal dengan memberikan platform untuk promosi dan pertumbuhan bisnis.

Acara ini dikatakan Ade, juga menjadi platform penting bagi masyarakat, UMKM dan pelaku ekonomi digital untuk berkolaborasi dan berkembang bersama.

“Katadata memiliki tiga aktivitas, yakni  media, riset dan event. Jadi, secara aktivitas masih relate mengapa mengadakan acara di Mangkunegaran.  Di mana visi Mangkunegaran ke depan adalah bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan  mengembangkan kebudayaan tidak hanya nasional, tapi juga internasional," urai Ade dalam jumpa pers di Candi Ratna Pura Mangkunegaran, Jumat (26/7/2024). 

Pengetan Kamardikan Indonesia yang juga diwarnai "Festival Kuliner Dua Generasi" ini akan menampilkan 70 UMKM lokal dan makanan legendaris dari berbagai kota, seperti bebek sinjay (Madura), empal gentong H. Apud (Cirebon), bandeng presto Juwana (Semarang), pempek Pak Raden (Palembang) dan kuliner legendaris lain. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut