get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sekedar Tontonan, SIPA 2024 jadi Ajang Diplomasi Budaya

Meriahkan Pengetan Kamardikan Indonesia, Iwan Fals dan Nadin Amizah akan Ramaikan Konser Dua Generas

Jum'at, 26 Juli 2024 | 20:33 WIB
header img
Gusti Bhre saat memberikan penjelasan terkait Pengetan Kamardikan Indonesia yang akan menampilkan Iwan Fals dan Nadin Amizah dalam Konser Dua Generasi. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Berkaitan dengan konsep acara, Andikha menyebutkan bahwa perayaan kemerdekaan ini tidak lepas dari peran-peran pendahulu di masa lalu, di mana masa depan adalah peluang, tetapi masa lalu adalah sejarah yang akan menjadi landasan dan semangat dalam melakukan hal-hal yang lebih baik lagi. 

Sementara KGPAA Mangkoenagoro X, tuan rumah acara menyebutkan bahwa Pengetan Kamardikan Indonesia di Pura Mangkunegaran bertujuan untuk merayakan warisan budaya Indonesia,  sambil mempromosikan ekonomi digital yang berkembang pesat di Kota Surakarta (Solo). 

Bagi pemilik nama asli Gusti Pangeran Harya (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo ini, Pengetan Kamardikan Indonesia menggambarkan semangat kebersamaan dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.

Gusti Bhre berharap, melalui acara ini semua orang dapat berkumpul, bersama-sama merayakan kemerdekan Indonesia ke-79. 

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan berdampak untuk kita semua, dari sisi Mangkunegaran, harapannya bisa menjadi awal dari masa depan yang baik, terutama dari sisi pengembangan ekosistem digital yang sedang dilakukan Mangkunegaran,"  terang KGPAA Mangkoenagoro X.

Pengetan Kamardikan Indonesia yang akan digelar Sabtu (17/8/2024) dan Minggu (18/8/2024) ini merupakan kerjasama Pura Mangkunegaran dengan Katadata Indonesia bertema Merayakan Kemerdekaan dengan Budaya dan Ekonomi Digital. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut