get app
inews
Aa Read Next : Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata Diresmikan, Jadi Role Model Satu-satunya di Indonesia

Pemkab Badung Gelar Sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS, Usung Program Desa Getting to Zero

Kamis, 16 Mei 2024 | 16:04 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Badung menyelenggarakan program Desa Getting to Zero. Foto: Wayan Diana.

BADUNG, iNewsBadung.id - Pemerintah Kabupaten Badung menyelenggarakan program Desa Getting to Zero. Program ini bertujuan menekan jumlah masyarakat di Kabupaten Badung yang terjangkit HIV/AIDS demi terwujudnya Badung bebas dari HIV/AIDS pada 2030.

Pemerintah Kabupaten Badung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS dan tidak mendiskriminasi masyarakat yang terjangkit.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, membuka acara sosialisasi pembentukan Desa Getting to Zero di Kecamatan Mengwi sebagai salah satu program inovasi penanggulangan HIV/AIDS di tingkat desa/kelurahan di Kabupaten Badung.

Acara tersebut digelar di Kantor Camat Mengwi pada Kamis pagi, 16 Mei 2024.

Penyelenggaraan Desa Getting to Zero di Kecamatan Mengwi merupakan salah satu upaya edukasi bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Mengwi, Badung, untuk mencegah terjangkitnya HIV/AIDS.

Program Getting to Zero telah diterapkan sebelumnya di Desa Werdhi Bhuana, Desa Prerenan, Desa Penarungan, dan Mengwi.

Tujuan dari dibentuknya Desa Getting to Zero ini diharapkan mampu menghilangkan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Badung dan menjadikan Badung bebas HIV/AIDS pada tahun 2030.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengucilkan korban HIV/AIDS dan mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menekan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Badung.

Pemerintah Kabupaten Badung menerapkan Three Zero, yaitu menekan jumlah kasus HIV/AIDS, menekan angka kematian akibat HIV/AIDS, dan menekan diskriminasi masyarakat terhadap penderita HIV/AIDS.

 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut