get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Karya Ngenteg Linggih, Wakil Bupati Badung Suisa Serahkan Bantuan

Wabup Suiasa Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi, Tito Karnavian Beberkan Kondisi Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 23 April 2024 | 19:31 WIB
header img
Wabup Badung Suiasa hadiri rakor pengendalian inflasi Nasional 2024, Tito Karnavian beberkan kondisi pertumbuhan ekonomi melalui zoom meeting. Foto : iNewsbadung.id / setda badung

BADUNG, iNewsbadung.id - Wakil Bupati (Wabup) Badung, I Ketut Suiasa hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Nasional 2024 melalui zoom meeting. 

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, menganalisis dan mengatasi faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat inflasi suatu daerah. 

Tito Karnavian berpesan agar seluruh Pemerintah Daerah selalu mengevaluasi, memonitoring dan berkoordinasi terkait pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing, sehingga dapat menjaga stabilitas harga. 

Menurut Tito Karnavian, inflasi tahun ke tahun atau y on y, secara umum sebesar 3,05 persen dengan andil inflasi terbesar di bidang makanan, minuman, serta tembakau dengan andil inflasi 2,09 persen. 

Sementara inflasi bulan ke bulan atau  m to m pada bulan Maret 2024 terhadap Februari 2024 sebesar 0.93 persen dengan andil inflasi terbesar di angka 0,41 persen di bidang makanan, minuman dan tembakau. 
 
Tito Karnavian menambahkan, pada perkembangan inflasi global, inflasi Indonesia berada di angka 3,05 persen dari 186 negara di dunia, di mana  Indonesia berada pada peringkat 76, diurutkan dari angka inflasi terendah sampai tertinggi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut